UPTD BLKKP Padang, Buka Delapan Jurusan Pelatihan

Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumbar UPTD BLKKP Padang melalui dana APBN membuka kesempatan pelatihan keterampilan kepada masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan sumberber daya manusia yang berkualitas dan trampil menciptakan tenaga kerja yang siap pakai.

Kepala BLK Padang Drs. Zudarmi, M.Si saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, adapun program kegiatan tahun 2010 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar. BLKKP Padang menyelenggarakan segala bentuk pelatihan kejuruan berdasarkan pedoman permintaan masyarakat dengan membuka delapan jurusan seperti las listrik, 6G, Teknisi HP, Teknisi komputer, Teknisi pendingin, sepeda motor, menjahit/bed cover, mesin perkakas serta bangunan.

“memang, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini, di utamakan kepada masyarakat yang putus sekolah dan bagi para pengangguran yang masih belum mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang mereka miliki”.

Meski demikian, kita juga memperhatikan kelancaran kegiatan pelatihan keterampilan dengan standar kualifikasi tertentu seperti seleksi/tes kesehatan fisik para peserta, mencatat data, ijazah serta melakukan psikotes. Memberikan konsumsi biaya transportasi kepada peserta pelatihan dan pada akhirnya juga akan diberikan sertifikat kepada peserta yang telah lulus pelatihan,jelas Zudarmi.

Disamping itu, Zudarmi juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas yang ada ini. Karena di BLKKP Padang ada membuka pelatihan yang sangat berguna bagi masyarakat, dengan harapan pemerintah bisa mengayomi berbagai kegiatan dan mengoptimalkan fasilitas di BLKKP, pinta Zudarmi. san pd/daniel

Post a Comment

Previous Post Next Post