Gubernur Sumbar : Laporkan Jika Terjadi Pemotongan Dana Gempa

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno lakukan inspeksi mendadak di Kecamatan Nanggalo, sehubungan pengaduan masyarakat terkait pemotongan dana bantuan gempa di Kelurahan Kurao Pagang Kota Padang. "laporkan kepada pihak berwajib Kepolisian, jika terjadi pemotongan dana bantuan gempa yang tidak sesuai dengan kesepakatan bersama antara TPM, Fasilitator dan masyarakat penerima bantuan,". Tegas Irwan yang didampingi oleh Kadis Prasjal & Tarkim, Ir. Dody Ruswandi beserta staf, Kabiro Humas dan Protokol Surya Budhi,SH, sore tadi.

"kita tidak metoleril perbuatan yang merugikan kepentingan masyarakat yang sedang tertimba musibah". Hendak kita mampu berkerja dengan nilai-nilai yang tulus ikhlas serta peduli dalam hubungan yang harmonis sesama masyarakat dilingkungan kita berada.

Saat ini 1.300 unit rumah tahap II b di kelurahan Kurao Pagang telah didaftarkan untuk mendapatkan bantuan dalam 2-3 minggu kedepan. Mudah-mudah kinerja para TPM dan Fasilitator dapat berbuat semaksimal mungkin sehingga masyarakat dapat membangun tempat tinggal secara baik kembali.

Saat ini lebih dari 100 kelompok fasilitator telah berkerja menyerahkan bantuan gempa kepada masing-masing kelompok masyarakat, sehingga diperkiraan lebih 1000 unit rumah masyarakat telah menerima bantuan pada tahap pertama ini. Dilihat dari kondisi dilapangan, jumlah kerusakan rumah lebih besar dari apa yang telah dilaporkan oleh karena itu data sesegara dilaporakan sehigga dapat difasilatasi secepatnya. Pada prinsip semua masyarakat yang terkena musibah gempa Sumbar 30 September 2009 mendapat bantuan dari pemerintah.

Kita sesungguhnya menyadari batuan ini tidak cukup sebagaimana kondisi saat ini, namun ini adalah kesungguhan dan kepedulian pemerintah atas penderitaan dan musibah yang ditimpa masyarakatnya. Kepada masyarakat yang masih belum didata dapat melaporkan atau melihat daftar penerima bantuan kepada TPM dan fasilitator yang ada disekitar daerah tersebut.

Kedepan kita berharap masyarakat berpandai-pandai memilih fasilitatornya, sehingga hal-hal yang merugikan serta mencurangi bantuan dapat dihindari sekecil mungkin, ajaknya. rel/ronald

Post a Comment

Previous Post Next Post