Temu Ramah Satlantas, Bersama Puluhan Wartawan

SORE itu, detik-detik jelang bedug Magrib berbunyi, disudut salah satu kafe yang terletak di Gor Haji Agus Salim, puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik berkumpul dan berbaur bersama para pengunjung kafe lainnya. Kedatangan mereka memang disengaja, untuk menghadiri acara temu ramah dan berbuka bareng bersama Kasat Lantas Polresta Padang Komisaris Polisi Khomaruddin, SIK bersama jajarannya.

Keletihan usai melaksanakan tugas seharian sirna, ketika sayup-sayup terdengar lengkingan suara sirine diiringi bedug Magrib, pertanda masuknya berbuka puasa. Tanpa dikomando, serentak mereka berebut menikmati makanan dan minuman yang telah disajikan pemilik kafe. Suasana terasa hangat, diiringi kelakar-kelakar kecil yang terlontar dari mulut mereka. Seperti satu keluarga besar, mereka saling bercerita dan tertawa bersama.

Dihadapan puluhan wartawan, Komaruddin ketika itu sempat menceritakan perjalanan karirnya yang berasal dari rakyat biasa. Semenjak dari kehidupan sosialnya yang susah, hingga suka dukanya sewaktu masih dalam pendidikan kepolisian.

Saat ini, sesuai tugas dan fungsi yang diemban, ia bertekad akan terus berupaya menegakkan disiplin, dengan memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama.Namun yang tidak kalah penting adalah, bagaimana ia mendoktrin jajarannya, agar selalu menjadi Polri yang disenangi dan melayani masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu dari jajaran Satlantas Polresta Padang, Kanit Laka Lantas Iptu Satrio, Kaurbin Ops Ipda Alkadri Tri Jaya SH, Kanit BM Patwal Aiptu Raflis. Sementara dari LSM juga hadir Ketua Laskar Merah Putih Sumbar Ecevit Demirel, ketua Forum Mingguan Wartawan Bersatu David serta puluhan wartawan media cetak dan elektronik lainnya. red

Post a Comment

Previous Post Next Post