No title

Gubernur Irwan Prayitno melakukan Buka Bersama dengan Tim Ramadhan Sumbar 2010 serta dengan kepala SKPD, Piminanan Lembaga Vertikal, pimpinan BUMN/D dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (18/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Ir. Yulteknil, Wakil Gubernur Muslim Kasim, Rektor IPB Bogor dan Kepala SKPD dan Lembaga Vertikal serta para rombongan Tim Ramadhan Sumbar 2010.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kegiatan pembangunan keagamaan merupakan sesuatu yang perlu dilakukan peningkatannya dari waktu ke waktu. Sebagai daerah yang dikenal masyarakat Sumbar yang religius kita aparat pemerintah mesti mampu memberikan pelayan terbaik, sehingga nilai-nilai moral dan etika dalam bidang keagamaan dapat berjalan sebagaimana mesti sesuai dengan filosofi ABS-SBK.

Pelaksanaan Tim Ramadhan Provinsi bertujuannya dapat menyampaikan berbagai pesan-pesan pembangunan ke tengah-tengah masyarakat melalui masjid-masjid yang dikunjungi.
Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat saat ini telah siap bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan melaksanakan pembangunan secara sinergi bersama-sama dengan seluruh komponen yang ada di daerah ini, termasuk di daerah Kabupaten/Kota.

Sehubungan dengan bantuan Gubernur Sumatera Barat sebesar Rp. 9 juta yang dibawa oleh masing- masing Tim ke setiap masjid yang dikunjungi, agar disampaikan kepada Panitia Masjid untuk dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan masjid jemaah, serta membuat pertanggungjawaban keuangannya yang jelas dan transparan.

Demikian pula halnya dengan bantuan Kitab Suci Al Qur’an sebanyak 35 buah (25 Al Qur'an dan 10 Terjemahan), kiranya jangan hanya disimpan dan dikunci di dalam lemari pustaka masjid saja, namun dipergunakan untuk kegiatan harian masjid, serta bisa dibaca oleh jemaah masjid, harapnya

Irwan Prayitno menambahkan kepercaya dengan kebersamaan kita akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dan bagi seluruh aparatur pemerintahan daerah dan pihak-pihak terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, agar turut serta secara aktif memberikan motivasi dan keteladanan kepada masyarakat, untuk meramaikan masjid dengan kegiatan ibadah lainnya, semoga kita akan mendapatkan syafa’at dan manfaat Bulan Ramadhan tahun ini.

Semoga rangkaian kegiatan kunjungan Tim Ramadhan Provinsi yang akan dimulai pada tanggal 19 Agustus 2010 besok, akan dapat berjalan dengan lancar serta mampu mencapai tujuan yang diharapkan.

Tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kunjungan silaturahim ke 38 masjid yang telah diusulkan oleh Pemkab/ko se Sumatera Barat pada bulan Ramadhan 1431 H ini.

Kunjungan ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Gubernur, Wakil Gubernur serta Muspida dan Pimpinan Perguruan Tinggi, bersama-sama dengan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang terdistribusi ke dalam 12 Tim, dimana masing- masing Tim akan mengunjungi 3 (tiga) masjid pada Daerah Kabupaten/Kota yang berbeda.

Tim ini Ramadhan Pemerintahan Provinsi selian melakukan silaturahim dengan umat Islam di Daerah juga menyerap berbagai aspirasi dan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat sebagai masukan dalam menyempurnakan program- program pembangunan di tingkat provinsi secara lebih baik di masa yang akan datang. hms/red

Post a Comment

Previous Post Next Post