Upaya DKP Padang Ciptakan Lingkungan Bersih

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, setiap masyarakat muslim selalu antusias dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Karena pada bulan penuh berkah dan rahmat inilah, keimanan dan ketaqwaan mereka diuji baik lahir maupun batin. Maka untuk tercapainya keimanan dan ketaqwaan itu, sangat diperlukan kebersihan diri dan lingkungan, seperti melakukan goro massal oleh petugas pada riol dan jalan menuju tempat-tempat ibadah disetiap kelurahan, kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang Hariyadi Dahlan Jumat (16/7) diruang kerjanya.

Kegiatan ini perlu ditegaskan, agar didalam pelaksanaan ibadah nantinya masyarakat benar-benar tentram dan menyatu dengan kondisi lingkungan yang bersih. Sehingga pola kesehatan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak mengalami kendala dengan kondisi lingkungan.

Selain itu, untuk mengurangi pencemaran udara, air maupun tanah pihak DKP juga telah mempunyai program sanitrilenfil. Yaitu program pengurangan pencemaran terhadap lingkungan dengan metodologi tehnik pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA).
“akan tetapi, tanpa adanya dukungan proaktif dari warga sendiri, tentu semua upaya yang dilakukan petugas DKP dilapangan akan sia-sia”. pintanya.

Adapun wujud dukungan yang diharapkan dari masyarakat yaitu, supaya dengan kepedulian terhadap lingkungan, mereka mau melakukan penanaman atau penghijauan terutama pada kawasan yang masih dianggap gersang seperti daerah pinggiran pantai dan dilingkungan sekolah, sesuai pencanangan program tiga R, Re-duce, Re-use serta Re-cyle.urainya. mon

Post a Comment

Previous Post Next Post