PSP U-16 Siap Menangkan Pertandingan

Untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan didalam negeri, maka sangat diperlukan pembinaan para pemain semenjak usia dini, sebagaimana diketahui, kita sangat kalah jauh dalam pembinaan generasi muda dari Negara tetangga di Asia Tenggara. Salah satu faktor penyebab tidak lain, tidak tertatanya manajemen dengan baik serta minimnya ketersediaan anggaran yang berimbas terhadap ketidak profesionalitasan pembinaan bagi atlit, ujar Asisten Manajer U-16 Guswandi, SST Jumat (23/7) dilapangan.

Dikatakan Guswandi, meski ia dan kawan-kawan sebagai pengurus baru di PSP U-16 ini, namun dengan semangat untuk melihat prestasi persepakbolaan PSP U-16, segala kendala-kendala selama ini menjadi benturan kemajuan PSP U-16, akan dicoba dibenahi.

“bersama kawan-kawan, kami mencoba memperbaiki dan melakukan evaluasi, untuk menutupi segala kekurangan yang ada. Dengan harapan adanya peningkatan prestasi persepakbolaan PSP U-16 nantinya,”

Bak gayung bersambut, pembuktian terhadap kinerja pengurus yang baru terhampar didepan mata. Karena esok (24/7) PSSI menggelar perhelatan sepak bola tingkat U-16 di lapangan PSTS Tabing Padang dengan memperebutkan piala Menegpora. Diantara tim yang akan bertanding untuk memperebutkan juara tingkat Sumbar adalah PSP Padang, Kabupaten Padang Pariaman, kota Pariaman serta kota Payakumbuh.

Selanjutnya tim yang keluar sebagai pemenang pada pertandingan itu, akan bertanding lagi memperebutkan posisi juara untuk kawasan Sumatera. Kemudian, tim yang juara akan dikirim bertanding pada laga final di Gelora Senayan nantinya, ucap Asisten Manejer U-16 akrab dipanggil Andi.

“untuk mensuport para atlit yang bertanding esok, ia bersama-rekan secara patungan mengumpulkan uang untuk keperluan pertandingan esok, mulai dari pembelian pakaian serta segala sesuatu yang berhubungan pada pertandingan tersebut. Meski dengan anggaran terbatas, anak asuhnya optimis, siap memenangkan pada setiap laga yang akan dilalui.” mon

Post a Comment

Previous Post Next Post