Persiapan Kel. Belakang Tangsi Hadapi Ramadhan

Menjelang menyambut bulan suci ramadhan berbagai kesiapan telah mulai dilakukan Kelurahan Belakang Tangsi. Salah satu langkah yang sifatnya rutinitas dilakukan yaitu pelaksanaan kegiatan goro membersihkan tempat Ibadah serta membersihkan lingkungan di sekitar lokasi tempat ibadah agar kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa berjalan dengan lancar dan khusuk’, ucap Lurah Belakang Tangsi Despranelli Rabu (14/7) diruang kerjanya.

Selain itu, didalam merealisasikan dan mewujudkan program Pemerintah Kota Padang untuk membina akhlak para generasi muda, pihak Kecamatan Padang Barat melalui program pelatihan, meminta pada masing-masing kelurahan agar dapat mengutus dua orang tenaga guru TPA/ TPSA baik Masjid atau Mushalla, untuk diberikan pelatihan dalam rangka mempersiapkan guru-guru TPSA yang akan mengajar para siswa dalam kegiatan pesantren Ramadhan, paparnya.

Sehubungan dalam rangka menjaga dan menghormati toleransi umat beragama, kita juga menghimbau khusus bagi warga yang non muslim, agar tidak terang-terangan membuka warung makanan dan minuman pada siang hari, “kita bukan melarang mereka mencari rezki, namun ikutilah sesuai dengan aturan yang telah dibuat Pemerintah Kota, yaitu menutup warung mereka dengan spanduk-spanduk khusus”. Hal ini mesti perlu dijaga, supaya tidak menggangu konsentrasi umat muslim dalam menjalankan ibadahnya.



Dihari yang sama Lurah Kampung Jao Sari Marni juga menerangkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak kelurahan hanya menjalankan apa-apa yang telah diprogramkan Pemko Padang. Seperti, goro massal membersihkan lingkungan dan tempat ibadah, yang sifatnya rutinitas pada masing-masing RW. Karena kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang utama meningkatkan Amal Ibadah, apalagi pada bulan yang penuh rahmat dan hidayah ini, terangnya. mon

Post a Comment

Previous Post Next Post