Kampung Pondok Berbenah Sambut Ramadhan

Untuk menyambut masuknya bulan suci Ramadhan, berbagai persiapan dilakukan, terutama menjaga kebersihan lingkungan dan goro massal pada tempat-tempat ibadah, tutur Lurah Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang Andre Selasa (13/7) diruang kerjanya.

“hal ini perlu dilakukan agar, pelaksanaan ibadah bagi umat Islam dihari yang suci nanti, dapat dilakukan dengan khusuk dan nyaman didalam menjalankan perintah Allah,”

Selain itu, kita juga menghimbau tokoh-tokoh masyarakat dan para walimurid (khusus Muslim), agar dapat memantau dan mengawasi pelaksanaan pesantren Ramadhan sesuai dengan program Pemerintah Kota Padang yang mewajibkan bagi siswa untuk melaksanakannya.
Kita tahu, bahwa Kelurahan Kampung Pondok yang terkenal dengan masyarakatnya yang multi etnis, sangat perlu saling menjaga dan menghormati kerukunan umat beragama. Sehingga akan selalu tercipta hubungan yang harmonis di kelurahan kampung pondok yang juga merupakan salah satu kelurahan berprestasi pada tingkat Nasional.

Khusus bagi warga yang non muslim, dihimbau untuk dapat menghormati masyarakat muslim, yang sedang menjalankan ibadah puasa nantinya. Contoh bagi warung-warung makanan dan minuman yang berjualan makanan pada siang hari, agar dapat menutup dengan mempergunakan spanduk atau apapun bentuknya, sehinga tidak mencolok keluar. Tujuan dari itu semua, supaya warga non muslim juga dapat berjualan di siang hari dan tidak menggangu konsentrasi umat muslim dalam menjalankan ibadahnya. “semua itu sudah ada aturannya” ujar andre mengakhiri. **mon**

Post a Comment

Previous Post Next Post