Babinsa Koramil 03/Sipora Kodim 0319/Mentawai, Serda Osten Sinaga Siap Bantu Petani


MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Babinsa Koramil 03/Sipora Kodim 0319/Mentawai, Serda Osten Sinaga lalukan pendampingan petani dalam memanen padi mensukseskan program  Pangan, Kelompok Tani Arau di Dusun pogari Desa Goiso oinan.

Pendampingan panen padi dilakukan Babinsa koramil 03/Sipora di lahan salah seorang petani ketua Kelompok pak Ismail yang dipanen hasilnya cukup bagus. 

Karena tanah ini cukup subur mulai dari pengolahan sampai padi mulai menuai, jadi tanaman padi tumbuh subur. Selain itu dilakukan pemeliharaan dan dilakukan dengan sebaik mungkin, oleh petani 

Babinsa Serda Osten Sinaga mengatakan, Tugas Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama. 

Selain itu bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam. (L-Raja). 

Post a Comment

Previous Post Next Post