Akhir Pengabdian Prajurit Kesatria, Danyonarmed 12/Divif-2 Kostrad Gelar Wisuda Purna Tugas


Ngawi,-  12 Agustus 2019 pagi, suasana haru jelas tergambar di Aula Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Bukan tanpa sebab, pagi ini Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy resmi melepas salah satu prajurit terbaiknya yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun).
            Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald  F Siwabessy mengatakan, wisuda purna tugas merupakan suatu hal yang lumrah. Tradisi ini merupakan suatu bentuk pembinaan organisasi  guna mewujudkan satuan TNI-AD yang handal dan profesional. Disamping itu, tradisi ini merupakan upaya menanamkan rasa kebanggaan, penghargaan serta penghormatan satuan kepada prajuritnya.
            “Terima kasih serta apresiasi yang luar biasa buat Serda Hariadi,” kata Perwira TNI-AD kelahiran Kota Ambon ini. 
Tentunya atas dedikasi dan loyalitasnya selama 33 tahun dalam menjalankan tugas serta pengabdiannya. Hal ini tentu dapat menjadi contoh, bahwa dengan keikhlasan hati untuk mengabdi maka segala macam rintangan dalam bertugas akan mampu kita hadapi dengan tegar.
“Ingat, bagi seorang prajurit, dapat memasuki usia pensiun dengan hormat adalah sebuah prestasi dan kesuksesan,” tandasnya.
            Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini menambahkan, tetap jalin ikatan silahturahmi yang sudah terbina dengan baik. Jadikan berbagai pengalaman selama berdinas di satuan ini, menjadi bekal dalam melanjutkan pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di manapun berada. Jadilah sosok yang bisa dijadikan tauladan dalam melanjutkan pengabdian kepada nusa dan bangsa.
            “Tunai sudah janji suci untuk mengabdikan diri menjadi Prajurit Kesatria. Kami merasa bangga dapat melepas Serda Hariadi sampai dengan wisuda purnatugas. Inilah sejatinya TNI. Berasal dari rakyat, berjuang bersama demi kepentingan rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tegasnya.
Previous Post Next Post