N3,Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun besok, Sabtu (27/72019) akan kedatangan Tim Pra Pantau menjelang turunnya Tim penilai Adipura. Tujuan mengundang Tim Pra Pantau tersebut untuk menganalisa dan mengevaluasi sejauh mana kesiapan Kabupaten Sarolangun untuk meraih piala Adipura tahun 2019 ini.

Kepala Dinas Perkim Sarolangun, Saifullah melalui Kabid Kawasan Pemukiman,Heriyantoni mengatakan, jika kedatangan Tim Pra Pantau tersebut untuk melakukan penjajakan dan evaluasi serta melakukan kajian guna mengetahui sejauh mana kesiapan kita untuk meraih piala Adipura nanti yang akan dinilai pada pertengahan bulan Agustus mendatang.

" Dengan kedatangan tim pra pantau atau tim evaluasi tersebut kita akan mengetahui kekurangan kita. Sehingga kita dapat memperbaiki dan menyempurnakan kekurangan tersebut," ucap Heriyantoni.

Tim evaluasi ini nantinya akan menelaah titik-titik penilaian Adipura yang menjadi persyaratan mutlak piala Adipura yang tersebar dibeberapa titik dalam Kabupaten Sarolangun.

Heriyantoni juga menyebutkan, jika untuk persiapan saat ini sudah mencapai kurang lebih 70 persen. Untuk itu ia memintai peran serta seluruh elemen agar pada penilaian nanti Kabupaten Sarolangun bisa meraih yang terbaik.

" Diharapankan Camat dan Lurah proaktif untuk melibatkan masyarakat agar bergotong royong. Serta untuk masyarakat agar mematuhi aturan membuang sampah ke TPS yang terdekat serta jangan membakar sampah,"harapnya. (SRF)
 
Top