Trenggalek,- Satgas TMMD ke 105 Kodim Trenggalek tetap semangat membangun rumah ibu Boinem (55) penerima bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) RT 26 RW 08 Dusun Nitri Desa Sumurup yg saat ini sampai dengan proses pemasangan kusen.
Kusen rumah terbuat dari kayu hasil buatan Satgas TMMD.  bentuk balok dan kotak itu nampak sederhana.  Namun fungsi dan kegunaannya sangat besar.  Kusen diperuntukkan untuk batangan daun pintu dan cendela.  Agar pemasangannya nanti bisa bagus dn nampak rapi.
Proses pemasngan kusen ini setelah dinsing bangunan terpasang.  Sembari dipasangkan kusen di sisi depan dan samping rumah.  Dalam penataannya,  kusen tersebut di buat melawan arah angin.  Agar sirkulasi udara yang masuk dari cendela bisa mengena. 
Boinem nampak riang karena bentuk rumahnya sudah sesikit memiliki wajah.  Rasa senng tak terhingga sejak awal proses pembangunan dimulai dari pondasj.  Kini sudah memasuki hari ke 10 proses itu berlangsung.  Setelah pondasi rumah sudah selesai,  Satgas TMMD mulai mengerjakan dinding. 
"Kusen kita buat minimalis mungkin,  karena memang dinding rumah ukurannya taidak lebar.  Yang terpenting adalah fungsinya,” kata Dansatgs TMMD Letkol Inf Dodik Novianto.  Minggu (21/7).
 
Top