Trenggalek,- Proses finishing rabat jalan sedang dilaksanakan oleh Satgas TMMD. Yakni dengan memberikan arsiran pada bagian atas badan jalan.
Arsiran dengan menggunakan sapu ijuk. Tujuannya agar bahian lapisan semen di bahian atas nampak kasar dan berbentuk. Hasiknya jalan rabat tidak mudah licin, karena ada pijakan.
Rabat jalan di desa Sumurup RT 26 sudah hampir mencapai target yang telah di tentukan.
Diketahui, babwa kegiatan rabat jalan yang ada di Desa Nitri RT 26 Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek kini mencapai 348 m. Hal tersebut di kebut agar semua dapat terselesaikan tepat waktu. Senin, (29/7).
Rabat jalan yang dilakukan oleh anggota TNI yang di bantu warga sekitar terlihat angat kompak.
Warga sangat antusias dengan di lakukannya pembenahan di jalan tersebut, mengingat dulunya jalan tersebut adalah batu terjal yang sangat sulit untuk dilalui. Bahkan ada sebagian jalan yang masih tanah, sehingga ketika hujan warga enggan melewati jalanan tersebut.
“Saya senang sekali, saat tim TMMD datang ke Desa. Ini sangat membantu sekali. Apalagi juga memudahkan untuk pergi ke sawah” ungkap Tarjo salah seorang warga Nitri yang ikut melakukan giat fisik di RT 26 tersebut.
“Anak-anak juga mudah untuk pergi ke sekolah, jalannya tidak becek. Sehingga mempercepat jarak tempuh,” tutup Tarjo.
 
Top