N3 Payakumbuh - Aura Latifa Marfin adalah siswi SDN 04 Payakumbuh yang berhasil membawa nama Kota Payakumbuh ke kancah nasional dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) usai mengalahkan rivalnya yang di tingkat Kota, maupun ditingkat provinsi Sumatera Barat.
Prestasi membanggakan yang ditorehkan Latifa, Atlet renang cilik yang lahir di Mungka, 3 Desember 2008 adalah buah dari didikan tangan dingin pasangan Bapak Marzuki dan Ibu Sri Delfinta.
Sebagaimana saat Humas Pemko Payakumbuh menghubungi Bapak Marzuki, Sabtu (22/6), menanyakan bagaimana perasaannya atas prestasi puterinya tersebut, dirinya sangat bangga dan bersyukur dengan hasil yang diraih Latifa.
“Sebagai orang tua, besar harapan kami kedepan semoga dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi sampai ke internasional dan akan selalu mengharumkan Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh, insyaallah,” kata Marzuki.
Marzuki juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemko Payakumbuh melalui dinas pendidikan yang selalu komit untuk mendukung siswa berprestasi untuk meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi melalui pembinaan yang berkala dan teratur.
“Terima kasih Pemko Payakumbuh, atas dukungan dan pembinaannya, dukungan moril pastinya tentu lebih akan kami butuhkan saat anak berlaga di tingkat Nasional, ada pressure disana yang akan dihadapi anak, kita berharap dinas dapat memberikan yang terbaik saat pendampingan nanti,” tambahnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Drs. AH Agustion mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Latifa, Agustion mengatakan prestasi tersebut merupakan buah dari pembinaan yang serius. Disamping itu, komitmen dinas pendidikan untuk terus memberikan pendampingan kepada siswa tidak berhenti ketika prestasi tertinggi itu tercapai.
“Akan ada prediket yang akan kita jaga agar tidak pindah ke lain tangan, artinya kita juga harus mempersiapkan atlet-atlet lain yang akan   bertarung untuk tahun depan, kita sudah siap dengan program dan anggaran,” terang Agustion.
Bahkan Istri Walikota Ny. Henny Riza serta Anggota DPRD Payakumbuh Wulan Denura juga turut memberikan apresiasi atas torehan prestasi yang diraih atlet siswi SD di Kota Payakumbuh yang berhasil maju ke tingkat Nasional.
“Alhamdulillah, selamat ananda, semoga meraih hasil terbaik di kancah nasional dan mengharumkan nama Payakumbuh, kita bangga memiliki kalian,” puji Henny Riza.
“Selamat berjuang, semoga sukses di tingkat nasional, tetap semangat terus untuk meraih prestasi, selamat kepada sekolah, gurudan walimurid,” timpal Wulan Denura. (Rstp)
 
Top