N3 Payakumbuh - Dua siswi Sekolah Dasar di Kota Payakumbuh menorehkan prestasi membanggakan, pasalnya dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD, mereka berhasil menjadi wakil dari Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional.
Adalah Mifftah, santri kelas 4 SD Yayasan Al Huffaz mewakili Cabang Karate Putri yang berhasil meraih juara 1 dalam ajang bergengsi tersebut. Sementara itu, untuk rekannya Aura Latifa Martin, siswi SDN 04 Payakumbuh mewakili Cabang Renang Putri ketingkat Nasional.
Kepala Dinas Pendidikan Agustion didampingi Kabid Dikdas Tavril Samry mengatakan sangat bangga dengan torehan prestasi yang diraih oleh dua siswi SD tersebut, berkat prestasi itu, nama Kota Payakumbuh dapat bergaung di nasional sebagai wakil dari Provinsi Sumbar.
“Luar biasa, selamat atas prestasi yang diraih siswa kami, semoga nanti mampu menjuarai tingkat nasional, kami dari dinas siap memberikan support penuh agar prastasi lanjutan tercapai,” ujar Agustion, Sabtu (22/6).
Disampaikan Kabid Tavril Samry, mudah-mudahan besok ada penambahan atlit Kota Payakumbuh untuk menuju nasional, sebab besok bulu tangkis putri dan putra akan berjuang di semifinal.
“Dinas mengucapkan terimakasih kepada orang tua sekolah dan pelatih yang telah mensuport anak kita dalam latihan, untuk persiapannya tidak bisa dalmm jangka pendek tapi untuk mencetak atlit berprestasi bahkan sampai tiga tahun. Dinas juga berterimakasih kepada Pemko Payakumbuh yang sudah menganggaran kegiatan lomba-lomba yang ada di dinas, diantaranya O2SN.
“Insyaallah, tahun ini Kota Payakumbuh semoga kembali juara umum untuk O2SN, tanggal 25 Juni kita juga akan mengutus tingkat SMP ketingkat provinsi, semoga siswa Payakumbuh sukses raih prestasi gemilang,” harapnya.  (Rstp)
 
Top