Musrenbang Kecamatan Air Hitam Masih Didominasi Pembangunan Fisik

N3,Sarolangun ~ Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang diselenggarakan pemerintah Kecamatan Air Hitam diselenggarakan di Kantor Camat Air Hitam,Selasa (26/2/2019). Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri yang hadir dalam sambutannya menekankan program perencanaan pembangunan ditingkat Kecamatan harus dapat mengakomodir seluruh aspirasi warga dari tingkat Desa yang benar-benar prioritas.p

" Musrenbang tentu membahas program peningkatan untuk kesejahteraan masyarakat, melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang ada, sehingga lahirlah usulan program yang menjadi skala prioritas dari musrenbang tingkat Desa yang dijadikan acuan di musrenbang Kecamatan, sehingga menjadi dasar dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Jangka Menengah Daerah pada tahun berikutnya," ucap Wabup.

Sedangkan menurut Camat Air Hitam Imron,S.STP usulan musrenbang diwilayahnya masih didominasi berbagai kegiatan yang bersifat fisik. namun dia tidak menampik kegiatan non fisik berupa pelatihan pemberdayaan perekonomi bagi kesejahteraan masyarakat, masih menjadi salah satu program musrenbang di Kecamatannya.

" Musrenbang tahun 2019 ini masih banyak mengusulkan yang didominasi kegiatan fisik,seperti infrastuktur jalan,pasar desa,sarana pendidikan,sarana kesehatan dan irigasi sawah. Tetapi usulan non fisik juga masih diusulkan," tuturnya.

Lanjut Imron,S.STP selain pelatihan pemberdayaan perekonomi masyarakat juga termasuk didalamnya pelatihan peningkatan aparatur desa,yang mana sasaran utamanya adalah meningkatkan kualitas SDM aparat desa guna nantinya dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga didesanya.

" Tentunya peranan masyarakat dan aparat pemerintahan khususnya ditingkat desa dituntut untuk berpartisipasi dalam mewujudkan program yang sudah diproyeksikan di Musrembang tahun 2019 ini agar selanjutnya dapat direalisasikan pada tahun berikutnya," tambah Imron,S.STP.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Air Hitam dihadiri unsur dan berbagai kalangan, diantaranya dihadiri anggota DPRD Cik Marleni, Asisten II, Kapolsek, Danramil, Kepala OPD, Ketua LPM, Fasilitator dan Delegasi Desa serta seluruh Kepala Desa dan tokoh tokoh masyarakat Kecamatan Air Hitam.  (SRF)
Previous Post Next Post