MAGELANG --- Ratusan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXV Kodim 0705/Magelang mengikuti sosialisai pemilu tahun 2019 di Gedung Prajurit Senin (11/02).

Sosialisasi yang diberikan oleh Komisioner KPUD Kabupaten Magalang Dwi Endys Mindarwoko, S.E dimaksudkan untuk memberikan gambaran  dan arahan pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 yang akan datang.

Dihadapan peserta sosialisasi, Dwi Endys menjelaskan tentang peserta pemilu, pemilih dan tata cara memilih. Para pemilih diharapkan sebelum melakukan pencoblosan, hendaknya benar benar dipastikan bahwa surat suara tersebut sah. Jangan sampai surat suara yang sudah rusak/cacat atau yang sudah tercoblos. Apabila menerima surat suara yang rusak segera kembalikan dan minta diganti dengan surat suara yang tidak rusak.

Pada kegiatan ini, Dwi Endys didampingi oleh Syam Yulianto, S.H, Pudyo Septiartanto, S.E dan Ifana Rahmawati, S.IP.

Salah satu hal yang dilarang bagi pemilih adalah mendokumentasikan pilihannya. Pemilih tidak diperbolehkan memotret atau selfi di dalam bilik suara.

"Ibu - ibu dilarang selfi di dalam bilik suara"terang Dwi Endys.

Endys berharapa kedepannya Keluarga Besar TNI tidak lagi takut untuk mendapat info sekitar kepemiluan. Karena KBT juga sama dengan warga negara yang lain yang mempunyai hak konstitusi.

Sementara itu, Ketua Persit Cabang XXV Kodim 0705/Magelang Ny. Erma Kukuh dalam sambutannya mengatakan Persit diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya, dengan disadari oleh keyakinan pilihan sesuai hati nurani tanpa pengaruh dari orang lain atau media sosial.

Saat ini banyak postingan pemberitaan tentang pemilu di media sosial, namun berita tersebut belum pasti benar. Untuk itu, Ny. Erma meminta kepada seluruh anggota Persit Cabang XXV yang memiliki hak pilih hendaknya mengikuti apa yang sudah disosialisasikan oleh KPUD Kabupaten Magelang.

"Gunakan hak pilihnya, karena suara yang diberikan akan ikut menentukan perolehan suara bagi para kontestan pemilu"kata Ny. Erma Kukuh.

Ny. Erma Kukuh juga meminta kepada seluruh anggota Persit Kodim Magelang untuk tidak terpengaruh / terprovokasi berita-negatif yang belum jelas kebenarannya.
 
Top