Magelang,-- Babinsa Wates Koramil 23/Magelang Utara Sertu Pargiat dan Serda Aritanto memberikan pembekalan materi tentang tugas tanggung jawab Linmas dalam menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat, memberikan contoh cara pemakaian seragam dan perlengkapan Linmas yang baik dan benar agar Linmas lebih tampil rapih dan berwibawah di mata masyarakat.

Dengan penuh semangat dan antusias anggota Linmas melaksanakan pelatihan tentang pemeliharaan lingkungan yang tertib dan nyaman. Kegiatan pembekalan yang diberikan oleh Babinsa dan Babinkantibmas kelurahan wates magelang utara tersebut di laksanakan di aula kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara, Kamis (28/2)

“Kita bekali mereka (Linmas) dengan pengetahuan tentang pengamanan, pencegahan dengan sistim deteksi dini dan cegah dini hingga cara berpenampilan yang rapih untuk menunjang kinerja mereka” Kata Pargiat.

Memberikan materi kepada Linmas agar Linmas melaksanakan tugas dengan maksimal dan di dasari oleh tanggung jawab yang besar agar tercipta lingkungan aman dan kondusif.

“Keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab dari anggota Linmas Babinsa atau Babinkantibnmas saja, melaikan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang baik” imbuhnya.

Sedangkan dari anggota Babinkamtibmas kelurahan wates kecamatan magelang utara memberikan materi permendagri No.10 tahun 2009 tentang Penugasan Linmas dalam menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan pada saat Pemilu.(pendim)
 
Top