N3 Payakumbuh - Lebih kurang sebulan, Pemko Payakumbuh sukses diselenggarakan tabligh akbar dengan Ustadz Abdul Somad di Mesjid Al Muttaqin kelurahan Tanjung Pauh Kec. Payakumbuh Barat, malam ini kepantian pelaksana kegiatan resmi dibubarkan Walikota Payakumbuh.
Hadir dalam pembubaran kepanitian pada Kamis (15/11) malam, Walikota Payakumbuh diwakili Camat Payakumbuh Barat Nurdal, Kasubbag Agama dan Budaya, Erizal, Lurah Andrizal, Ketua LPM Abrar, Kapolres diwakili Kasubbag Ops Iptu M. Azmi beserta Kapolsek diwakili Bhabinkantibmas, Dandim diwakili Serma Johan Harefa dari Koramil 01/Payakumbuh bersama Bhabinsa Kasi Bimas Islam Kemenag Endra Rinaldi, panitia lokal, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan karang taruna.
Sebelum dibubabarkan, ketua panitia AK Dt. Asa Dirajo kepada Walikota melaporkan pelaksanaan kegiatan dan laporan keuangan.
“alhamdulillah, tabligh akbar kita dengan Ustadz Abdul Somad pada Senin (16/10/2018) berlangsung aman dan lancar. Tak dipungkiri, gadiang pasti ado rataknyo. Namun bisa kita atasi bersama. Terima kasih Pemko Payakumbuh, Forkopimda dan semua unsur terlibat tampa bisa kami sebutkan semua. Alhamdulillah, terkumpul dana bersih sekitar 70 jutaan. Mohon restu dana tersebut akan kita manfaatkan untuk kelanjutan pembangunan mesjid,” lapor AK Dt. Asa Dirajo.
Menutup kegiatan sekaligus pembubabaran panitia, Walikota Payakumbuh diwakili Camat Payakumbuh Barat Nurdal sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua panitia dan warga terlibat. Nurdal sebutkan, semoga upaya yang telah disumbangkan dinilai sebagai sadaqah jariah.
Sukses helat acara bertaraf nasional telah sukses kita gelar bersama. Semua itu tidak lepas dari kerjasama baik dan bahu membahu mulai dari unsur. Dimulai dari unsur pimpinan, Forkopimda, ormas dan masyarakat. Mari kita akan jadikan agenda rutin, sehingga sisa hidup kita dapat kita isi dengan ukhuwah islamiyah dan pengabdian penuh kepada Allah SWT,”sebut Nurdal.
Terkait agenda penting kedepan di Tanjung Pauh, Nurdal menginformasikan bahwa Tanjung Pauh sebagai kelurahan berprestasi di provinsi, baik Kader Yandu maupun KB Kes. Insyaallah, Senin depan tim penilai Sumbar akan hadir lagi di kelurahan kita. Mari kita bersama dukung program Pemko Payakumbuh.
“Dengan bersama berucap alhamdulillah, panitia tabligh akbar dengan uas dibubarkan secara resmi,” pungkas Nurdal malam itu.
Sebagai bentuk syukur suksesnya helat tabligh akbar berskala nasional, pemko payakumbuh dan masyarakat kelurahan tanjung pauh tutup pembubaran panitia dengan doa oleh H. Hasanul Hakim dan makan bersama. (Rahmat Sitepu)
 
Top