Painan,--- Kodim 0311/Pessel menggelar upacara bendera dalam rangka HUT TNI Ke-73 bersama pasukan gabungan antara TNI-Polri Dan Pemda Kabupaten Pesisir Selatan. Jum'at (5/10).

Pasukan upacara yang terdiri dari gabungan personil TNI, Polri, Bazarnas dan Pemda, yang bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H.

Dandim 0311/Pessel membacakan amanat panglima TNI pada peringatan upacara peringatan Hut TNI ke -73 yang dilaksanakan secara serentak seluruh wilayah indonesia.

Dalam amanatnya panglima TNI mengajak kepada seluruh prajurit untuk selalu meningkatkan rasa syukur karna TNI sudah dapat melaksanakan peringatan HUT TNI ke 73 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia.

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto, S.I.P ,juga mengajak semua untuk segenap memanjatkan do'a untuk korban gempa dan Tsunami yang melanda Palu,sigi,dongala termasuk juga lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

"TNI  bersama-sama seluruh komponen bangsa lainya telah bekerja bahu membahu.kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yangvdiderita oleh saudara-saudara kita disana,"ungkap panglima TNI".

Lebih lanjut,Panglima TNI menyebutkan apa yang telah dilakukan di lokasi bencana merupakan bagian dari profesional TNI dalam pengabdianya.

"Oleh karenanya,apa yang telah dilakukan di lokasi bencana,baik pengerahan personil,alutista merupakan bagian dari profesional TNI,sesuai tema yang kita angkat pada peringatan HUT ke TNI Kali ini,"sebut Panhlima TNI". 

Panglima TNI juga menambahkan, profesionalisme TNI harus senantiasa ditingkatkan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Harus selalu di pelihara dan ditingkatkan baik itu prajurit,maupun alutsistanya sehingga dapat membarikan pengabdian terbaik kepada seluruh bangsa indonesia,baik itu tugas operasi maupun tugas lain yang tidak kalah pentingya,seperti penangulangan terorisme,bencana alam, dan ditambah lagi event-event nasinal lainya,tambah panglima TNI".

Sebelum mengakhiri amnatnya, Panglima TNI kembali menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNSnya Agar selalu menjaga netralitas TNI.

Upacara yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh sekda,kapolres pesisir selatan AKBP Fery Herlambang, S.IK, MM,Kajari dan Kepala OPD Kabupaten Pesisir selatan,serta tamu undangan lainya. (Ry)

Sumber : Pendim 0311/Pessel
 
Top