PADANG,--Untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober, dan menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 TNI, Ibu-ibu Dhrama Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A melakukan aksi pemecahan rekor MURI membatik dengan canting yang diikuti sebanyak 320 peserta. Kegiatan ini dilakukan di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja Jl. Sudirman No. 29 Kota Padang, Selasa pagi, (2/10)

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.I.P, yang ikut hadir mengatakan, pemecahan rekor Muri membatik dengan canting ini dilakukan sebagai wujud syukur masih dilestarikannya budaya Indonesia yang diakui oleh dunia.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan kita akan Batik, budaya kita. Batik merupakan budaya Indonesia yang diturunkan sejak ratusan tahun yang lalu," kata  Danrem 032/Wbr

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumbar daerah A, Ny. Nurleli Mirza Agus ditempat yang sama juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh daerah Indonesia dalam rangka pemecahan rekor Muri membatik massal  dengan canting, juga dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan daya kreasi dan keterampilan anggota Dharma Pertiwi serta sebagai wadah bagi istri Prajurit yang mempunyai minat dan bakat, khususnya dalam bidang Membatik. 

“Momen ini juga dapat dijadikan landasan untuk perekat kebhinekaan nusantara memperkokoh semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang diaktualisasikan dalam kegiatan nyata sebagai panggilan moral yang harus ditunaikan di tengah lingkungan keluarga besar Dharma Pertiwi, sesuai dengan tema Dharma Pertiwi Perekat kebhinekaan Nusantara”. Ucapnya.

Dalam pelaksanaan membatik ini, nampak jelas keterpaduan dan kebersamaan dan kekeluargaan antar organisasi istri TNI ini (Persit KCK, Jalasenastri, PIA Ardya Garini dan IKKT), di daerah Sumatera Barat. 

Tampak hadir dalam acara pemecahan rekor muri membatik massal ini diantaranya Ketua Jalasenastri Koorcab II Daerah Armada I Selaku Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14 Daerah Lanud Padang selaku Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Sumatera Barat serta ibu-ibu pengurus dalam organisasi isteri prajurit.
 
Top