MAGELANG --- Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan seorang prajurit. Dengan kondisi tubuh yang sehat, seorang prajurit mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Tak terkecuali bagi Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, disela-sela kesibukannya sebagai Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Kukuh masih menyempatkan diri untuk melaksanakan pembinaan fisik dengan berolah raga secara terjadwal.

Waktu yang dirasa berjalan sangat cepat, tidak menjadi halangan baginya untuk tetap menjaga kebugarannya. Mulai dari joggin pagi, ngonthel hingga bermain bulutangkis.

Tak jarang Dandim menggunakan waktu malam hari untuk melaksanakan olah raga. Tidak hanya berolah raga di lingkungan Kodim 0705/Magelang, Dandim juga kadang menyempatkan bermain bulutangkis bersama Forpimda di GOR Djarum Kota Magelang.

Seperti yang dilaksanakan baru-baru ini, Dandim Magelang melaksanakan latihan bersama dengan Kapolres dan Kajari Kabupaten Magelang. Para unsur pimpinan Kabupaten Magelang berolah raga bersama di GOR Djarum Magelang.

Menurut Dandim, menjaga kebugaran dan kesehatan merupakan keharusan bagi personel Kodim Magelang. Hal itu dimaksudkan untuk mendukung padatnya kegiatan yang harus dilaksanakan.

Kesibukan bukan menjadi alasan bagi personel untuk melupakan kegiatan pembinaan fisik. Diharapkan para personel bisa mencari waktu untuk melaksanakan pembinaan fisik diluar waktu yang sudah dijadwalkan oleh Satuan.

"Saya harap anggota bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk senantiasa menjaga stamina dan kebugaran dengan melaksanakan olah raga secara teratur" kata Dandim.
 
Top