N3, Sarolangun ~ Sebanyak 138 calon Kepala Desa menyatakan sikap dan siap mengikuti Pilkades secara damai. Mereka sepakat menandatangi pakta integritas pemilihan damai untuk menghindari konflik horizontal.

Pembacaan Deklarasi dan penandatanganan tersebut dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Sarolangun.Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri,Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana dan jajaran Kodim 0420 Sarko,Anggota DPRD Sarolangun dan perwakilan Kejari Sarolangun serta para Camat.

Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalaltil Badri dalam sambutanya,meminta pada para calon Kades yang ikut berkontestan agar menepati janji Pilkades damai. Para calon dan pendukung diminta untuk menjaga keamanan serta  mensukseskan dan berharap untuk panitia jujur dan netralitas dalam tugasnya.

"Untuk calon Kades,tepati janji Pilkades yang sudah dibacakan dan selalu berlapang dada,siap menang dan siap kalah," kata H.Hillalatil Badri, Selasa (24/7/2018).

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana dalam arahannya mengatakan,di wilayah hukumnya ada sekitar 39 Desa yang melaksanakan Pilkades.Dengan itu Kapolres mengajak semuanya selalu menjaga Kamtibmas.

"Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas dalam pergelaran Pilkades ini, "imbaunya.

Lebih lanjut Kapolres Sarolangun menyebutkan,jika untuk Pilkades ini,Polres Sarolangun menurunkan sebanyak 152 personel yang akan bekerjasama dengan TNI.

"Kami sudah siapkan sebanyak 152 personel yang nanti akan bekerjasama dengan pihak TNI," ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas DPMD Sarolangun Mulyadi,dalam laporannya menyebutkan, Dalam Pilkades serentak tahun 2018 ini dibagi menjadi 3 wilayah,dimana dilaksanakan oleh 39 Desa dan diikuti sebanyak 138 orang.  (SRF)
 
Top