Tingkatkan Kreatifitas Inovasi dan Motivasi Kepala Kelurahan, Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Akan Gelar Penilaian Kompetensi Lurah

N3 Payakumbuh – Dalam upaya meningkatkan kreatifitas, inovasi dan motivasi kepala kelurahan di kota Payakumbuh, Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah kota Payakumbuh kembali menggelar Penilaian Kompetensi Lurah tingkat kota Payakumbuh tahun 2018. Lomba akan diikuti Lurah Terbaik pada 5 (lima) kecamatan yang ada di kota Payakumbuh.

Disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Atur Satria didampingi Kasubag Pembinaan Wilayah dan Kerjasama Desfitawarni kepada wartawan, Rabu (7/3) di ruang kerjanya, sesuai dengan Pergub Nomor 13 tahun 2013 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penilaian Kompetensi Walinagari/Kepala Desa dan Lurah, maka tahun ini kita kembali mengangkat kegiatan penilaian kompetensi lurah se-kota Payakumbuh.

Dikatakan, lomba dilaksanakan secara berjenjang untuk mendapatkan pemenang tingkat Kota yang akan menjadi utusan kota Payakumbuh pada lomba serupa ditingkat propinsi. Proses penilaian akan dimulai dengan ekspose masing-masing lurah yang akan dilaksanakan pada Kamis (7/3) besok bertempat di Ngalau Resto, kelurahan Pakan Sinayan.

“Lomba ini akan melahirkan lurah yang paling berkompeten untuk mewakili kota Payakumbuh di tingkat propinsi, dimana sebelumnya mereka merupakan pemuncak di masing-masing kecamatan yang ada”, jelas Atur.

Ditambahkan, ada empat aspek yang akan menjadi penilaian dalam lomba kompetensi lurah ini. “Kita akan lakukan penilaian dalam empat aspek, pertama penyelenggaraan pemerintahan, kedua pelaksanaan pembangunan, ketiga pembinaan kemasyarakatan dan terakhir pemberdayaan masyarakat," beber Atur.

Berdasarkan data yang diperoleh Bagian Tata Pemerintahan dari kecamatan se-kota Payakumbuh, sebanyak 8 (delapan) lurah akan mengikuti lomba kompetensi tersebut. Mereka adalah Israneldi (Lurah Padang Tangah Payobadar), Gusmardi (Lurah Talang), Linda Syukriani (Lurah Napar), Melfidawati (Lurah Padangtangah Balainanduo), Taufiqurrahman (Lurah Padang Karambia), Bobby Andika (Lurah Tiakar), Erizal M (Lurah Ompang Tanah Sirah), dan Hardani (Lurah Koto Panjang Dalam). (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post