Menteri PPU Bappenas RI Peduli Kampung Halaman

Nn, Sumbar ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, mengucapkan terima kasih kepada para menteri yang penuh peduli akan pengembangan Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan. Terutama Bapak Andrianof Chaniado Menteri PPU Bappenas RI sebagai sikap yang peduli kampuang halaman.
 
Begitu banyak sesungguhnya potensi wisata di Sumatera Barat, wisata alam, wisata budaya, wisata Religi dan wisata kuliner. Hal ini merupakan sesuatu yang cukup baik dimana satu sama lainnya memberikan keindahan dan kepuasan tersendiri dalam pengembangan pariwisata di Sumatera Barat.
 
Sebutlah Danau Maninjau, Singkarak, Danau Kembar, wisata budaya Pagaruyung di Tanah Datar, Wisata Religi di Pariaman, yang juga didapat aneka ragam makanan khas daerah sebagai wisata kuliner yang hebat. Kita amat terus berharap perhatian pemerintah pusat terhadap pengembangan potensi ini menjadi sesuatu kemajuan dalam meningkatkan pembangunan itu sendiri maupun untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Amat disadari kondisi APBD Kabupaten/Kota di Sumatera Barat amat minim sekali, sementara APBD Provinsi ada namun dengan kondisi berbagai tantangan kebutuhan yang besar untuk melayani peningkatan sarana kebutuhan masyarakat umum di daerah  dalam berbagai sektor menjadikan APBD Sumbar tidak juga mencukupi kebutuhan tersebut.
 
Kita bangga dan senang tahun 2016 hingga tahun 2017 nanti pembangunan infrastruktur jalan, Sungai Pisang hingga Sungai Pinang dan lain-lain akan tuntas. Tentunya setiap orang yang ingin  ke kawasan Mandeh akan cepat dan dapat menikmati keindahan kawasan ini dengan baik, ujarnya. Zrd
Previous Post Next Post