Sekda Pimpin Apel Perdana ASN Pemkab Solok Pasca Lebaran

 


Nusantaranews.net - Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Senin (22/4/2024) di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S. Sos, M. Si, Staf Ahli Bupati,  Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.


Arahan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok,

ini merupakan hari pertama kita melaksanakan apel gabungan setelah melewati bulan ramadhan dan idul fitri. 

“Momentum hari ini mari kita jadikan untuk memacu semangat dan tugas kita untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sungguh sungguh,” ulasnya.


“Kepada seluruh kepala OPD terutama yang mengelola kegiatan DAK, tolong dimaksimalkan dengan melakukan upaya upaya percepatan karena pada bulan juli kontrak harus telah selesai. Karena apabila kita tidak mengeksekusinya tepat waktu nanti dana DAK tersebut akan kembali ke pusat,” ajak sekda.


Sebagai informasi, Kabupaten Solok merupakan satu satunya Kabupaten yang mempunyai alokasi DAK terbesar di Sumatera Barat yakni kurang lebih sebesar 107 Milyar. 


Sekda menjelaskan,” Maka saya pesankan lagi kepada SKPD yang terkait DAK, tolong sungguh sungguh mempersiapkan dokumen perencanaan dan intens berkoordinasi dengan kementerian.”


Sekda menambahkan,”Hari ini juga kita akan mengadakan rapat persiapan untuk DAK tahun 2025. Dan kepala SKPD yang tidak mengelola DAK, tolong lakukan percepatan percepatan kegiatan 2024 karena waktu terus berjalan.”


Kemarin juga kita telah selesai melakukan pemeriksaan keuangan tahunan oleh BPK, dan kita akan menerima laporan tanggal 16 Mei 2024. 


“Kami bersama dengan Bapak Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh SKPD karena hasil pemeriksaan terjadi penurunan penurunan pelanggaran terutama di bidang keuangan yang cukup signifikan, maka dari itu kami mengucapkan terimakasih,” imbuh sekda.


Sekda melanjutkan,” Kami laporkan juga bahwa hari ini Bapak Bupati akan memimpin Tim ke Aie Dingin bersama dengan Balai Jalan Nasional karena Pemerintah Daerah memberi perhatian yang sangat serius ke kawasan jalan nasional Aie Dingin yang sempat viral beberapa kali karena akses jalan yang terputus akibat dari curah hujan yang cukup tinggi. “


Dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan Penganugerahan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) kepada :

- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja dengan Nilai 95,95

- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 95,54

- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dengan nilai 92,49

- Dinas Sosial dengan nilai 90,42


Dan juga penyerahan santunan JKM Kepada Rio Valtha peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai THL Bapelitbang Kab. Solok sebesar Rp. 42.000.000.

Post a Comment

Previous Post Next Post