Sebagian Kaum Muslim Sambut Ramadhan dalam Ketertindasan

 

 

Ramadhan menjadi momen yang disambut gembira oleh kaum Muslimin, karena bulan ini merupakan bulan yang penuh keutamaan dari bulan-bulan yang lainnya. Namun di Ramadhan kali ini yang ada justru penderitaan yang tak kunjung usai. Bahkan sebagian kaum Muslimin menyambut Ramadhan dalam ketertindasan.

 

Hal tersebut disampaikan Pengelola Rumah Qur'an Muadz Al-Muqri Bogor, Ustadzah Nurhasanah, S.P., dalam Kajian Muslimah: Nestapa Umat Islam di Tahun Ini, Bagaimana Menghentikannya, Sabtu, (24/03/2024) di Masjid An-Nur, Depok.

 

“Di Palestina, kaum Muslim berada dalam dua ancaman yakni genosida dan kelaparan. Seruan pembunuhan terhadap warga Gaza terus digencarkan oleh para pemimpin zionis Yahudi. Nasib memilukan juga dialami Muslim Uighur yang hidup dalam tekanan rezim komunis Cina,” tambahnya di hadapan puluhan peserta.

 

Ia pun menambahkan, bahwa itu semua akibat diterapkannya paham nasionalisme di sejumlah negeri sehingga sebagian kaum Muslim dan para pemimpin negeri Islam lainnya bersikap tidak peduli.

 

“Akibat dari sekat-sekat nasionalisme, kaum Muslimin akhirnya bersikap egois, ’ashabiyah, tidak peduli dan menahan diri dari menolong mereka yang membutuhkan merupakan hal yang diharamkan oleh syara' yang dapat membinasakan pahala puasa. Terlebih sikap tak acuh itu malah ditunjukkan terutama oleh para pemimpin Dunia Islam, khususnya para pemimpin Arab,” bebernya.

 

Lanjutnya, para pemimpin dunia Islam telah lama menjadi penguasa boneka yang tunduk pada arahan politik Barat. “Oleh karenanya, umat haruslah sepenuhnya sadar bahwa berbagai penderitaan yang mereka alami hanya bisa dibebaskan dengan kekuatan mandiri di bawah kepemimpinan Khilafah Islamiyah,” jelasnya.

 

Ia pun menegaskan, kebutuhan umat akan institusi Khilafah Islamiyah adalah mutlak. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW "Sungguh Imam (Khalifah) adalah perisai; orang-orang berperang di belakang dia dan berlindung kepada dirinya" (HR Muslim). []Farabella


Post a Comment

Previous Post Next Post