Pekon Tritunggal Mulyo Pringsewu Gelar Peningkatan Kinerja dan Kapasitas Linmas


Pekon Tritunggal Mulyo Pringsewu Gelar Peningkatan Kinerja dan Kapasitas Linmas


Pringsewu (Nisantaranews.Net) Lampung Pekon Tritunggal Mulyo, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu mengadakan pemberdayaan peningkatan kinerja dan kapasitas Linmas di Balao pekon setempat, Selasa (23/04/2024)

Pelatihan dihadiri oleh Hermadi, yaitu Kabid di Pol PP Kabupaten Pringsewu bertujuan agar Linmas memiliki kapasitas yang baik di dalam menjalankan tugas menjaga ketentraman wilayah juga menjadikan wilayah pekon Tritunggal Mulyo yang aman, nyaman dan tentram.

Kepala Pekon Tritunggal Mulyo Titin Agustina mengatakan, tujuan dari diadakan pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu tentang pengamanan dan pertahanan di wilayah.

“Contohnya dalam proses pemilu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman,” kata Titin.

Ia melanjutkan, pada pelatihan dan pembinaan linmas diberikan beberapa materi yang terkait dengan pengamanan, pertahanan, ketertiban, dan aspek-aspek dalam mengatasi masalah.

Titin juga menegaskan, sebagai seorang Linmas wajib memiliki jiwa dan semangat dalam melindungi wilayahnya agar selalu aman dan nyaman.

“Selain itu juga membantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban di wilayah,” tandasnya. 

NN.Net (Rian)

Post a Comment

Previous Post Next Post