Personel Sathar 72 Depohar 70 Terlibat dalam Latihan Airdrop Berskala Besar

.

Bandung, nusantaranews.net - Dalam latihan pendahuluan Airdrop yang diselenggarakan oleh Koopsudnas, personel Sathar 72 Depohar 70 telah mempersiapkan diri turut serta dalam penerjunan logistik udara,  Sabtu (16/03/2024). Dengan melibatkan Skadron Udara 31 dan Skadron Udara 32, kegiatan latihan ini menjadi sorotan utama di Lanud Suryadarma Kalijati Subang pada tanggal 18 - 19 Maret 2024.


Kesiapan dan profesionalisme personel Sathar 72 Depohar 70 di bawah pimpinan Letkol Tek Yusa telah teruji dalam penyiapan 12 bundle CDS G-12E/AS. Mulai dari Kamis 14 Maret hingga selesai pada 16 Maret 2024, proses penyiapan bundle dilakukan dengan tanpa mengabaikan aspek keselamatan.


Menariknya, tim CDS Sathar 72 yang dipimpin oleh Mayor Tek Subur Ramdani dan Lettu Tek Masruri, telah siap untuk menghadapi tantangan latihan pendahuluan Airdrop. Mereka telah berkemampuan sebagai Rigger dan memiliki pengalaman dalam penerjunan CDS, menjadikan mereka sebagai salah satu elemen vital dalam kesuksesan operasi ini.


Dengan persiapan yang matang, Sathar 72 Depohar 70 siap memimpin dalam latihan pendahuluan Airdrop, membuktikan kembali dedikasi dan profesionalisme dalam mendukung operasi militer. (Koharmatau).


Post a Comment

Previous Post Next Post