Nahkodai TSR Kota Payakumbuh Dengan Formasi Lengkap, Pj Wako Jasman Ungkap Beberapa Poin Utama




Nusantaranews.net, Payakumbuh - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Drs. Jasman, MM Dt. Bandaro Bendang memimpin langsung Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh dan menyerahkan bantuan untuk Masjid Al-Ihsan di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori pada Senin, (18/03/2024).

Dalam sambutannya, Jasman mengatakan jika Pemerintah Kota Payakumbuh memiliki komitmen yang kuat untuk terus menanamkan nilai religius bagi seluruh ASN dan masyarakat Kota Payakumbuh.

“Semoga dengan bantuan hibah sebesar 50 juta untuk Masjid Al-Ihsan ini, kami berharap dapat membantu pembangunan masjid kita ini,” ucap Pj Wako Jasman.

TSR Kota Payakumbuh yang di pimpin Jasman itu turut didampingi oleh Sekda Rida Ananda, Asisten Wali Kota, Staf Ahli, Kepala OPD, Pimpinan BUMD, Ketua MUI, Ketua Baznas, KPU Kota Payakumbuh, Ketua LKAAM, Camat, dan Lurah.

“Kegiatan ini adalah safari perdana kita. Dan seperti agenda Ramadan tahun-tahun sebelumnya, begitu pula ditahun ini tentu tidak akan semua masjid yang dapat di kunjungi,” ungkapnya.

Melanjutkan sambutannya, Jasman juga mengungkapkan beberapa persoalan dan capaian yang ada di Kota Payakumbuh seperti upaya Pemerintah Kota Payakumbuh dalam menangani kasus kemiskinan ekstrem yang saat ini sudah berada di angka nol.

“Meski kasus kemiskinan ekstrem sudah tidak ada, namun angka kemiskinan masih berada di level 5,6 persen. Untuk itu kami mohon kerjasama semua komponen masyarakat Kota Payakumbuh untuk bersama-sama ikut menuntaskan masalah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam rangka mempersiapkan generasi yang sehat dan kuat dimasa mendatang, tak lupa Jasman juga mengulas persoalan stunting dan krisis sampah yang hingga hari ini masih menjadi PR bersama di Kota Payakumbuh.

“Terkait masalah sampah yang terjadi saat ini, kami terus mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan kota kita, mulailah dari memilah sampah di rumah tangga masing-masing,” katanya.

Dipenghujung sambutannya, Pj Wako Jasman juga mengajak masyarakat Kota Payakumbuh untuk mendukung dan mendoakan agar rencana pembangunan Masjid Agung di Kota Payakumbuh dapat segera terwujud.

“Dukungan dan doa tentu sangat kami harapkan dari kita semua untuk bisa mewujudkan pembangunan Masjid Agung yang menjadi impian setiap warga Payakumbuh. Semoga di bulan suci Ramadan ini doa dan ibadah kita di ijabah dan diterima Allah SWT,” ucap Jasman mengakhiri. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post