Mahasiswa KKN UPGRIS Gelar Acara Monitoring dan Evaluasi

.


Pati, nusantaranews.net - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2024 Universitas PGRI Semarang menggelar acara monitoring dan evaluasi dengan tema “Penguatan Karakter melalui Permainan Rakyat Nusantara Bersama KKN UPGRIS” yang dilaksanakan di Balai Desa Geritan yang beralamatkan desa Geritan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Monitoring dan evaluasi ini dilaksanakan dari pukul 11.00 WIB – selesai pada Kamis, 7 Maret 2024. Acara tersebut dihadiri oleh DPL KKN, yaitu Rofian, S.Pd., M.Pd., Bapak Kepala Desa Geritan, yaitu Agus Suntoro, Kepala SD Negeri Geritan, yaitu Sudaryati, S.Pd., dan perwakilan mahasiswa KKN dari lima desa, yaitu desa Geritan, desa Semampir, desa Blaru, desa Sarirejo, dan desa Winong.

Monitoring dan evaluasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa mahasiswa KKN telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, memastikan keberhasilan program kerja KKN, memastikan produk luaran dari kegiatan KKN, dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kepala desa Geritan, Agus Suntoro, dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu dalam acara-acara di desa, seperti acara pertemuan RT, Ibu PKK, dan acara desa yang lainnya, serta memberitahu mengenai pertama kali di desa Geritan digunakan sebagai tempat KKN.

“Mahasiswa KKN memberikan manfaat bagi siswa-siswi SD mengenai literasi digital yang sesuai dengan tema KKN UPGRIS, yaitu Pemberdayaan Masyarakat melalui Literasi Digital menuju Kebangkitan Ekonomi” Ujar Kepala SD Negeri Geritan, Sudaryati, S.Pd.

Agenda kegiatan lain dari monitoring dan evaluasi ini, yaitu lomba-lomba yang diikuti oleh siswa-siswi SD. Lomba-lomba tersebut meliputi melukis plasterkit, balap karung, estafet karet, dan memasukkan paku ke dalam botol. Dengan adanya lomba tersebut dapat melatih kekompakan, meningkatkan kerja sama antaranggota, melatih keseimbangan, kesabaran dan melatih keterampilan konsentrasi.

Dengan adanya monitoring dan evaluasi ini diharapkan dapat memastikan pencapaian program kerja KKN secara efektif dan efesien, memberikan solusi dalam mengatasi kendala dan hambatan yang dihadapi, memberikan umpan balik kepada mahasiswa KKN agar dapat memperbaiki program kerja yang telah dilakukan, meningkatkan kemampuan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat, dan mendorong mahasiswa untuk aktif dalam berkontribusi kepada masyarakat.


Post a Comment

Previous Post Next Post