110 KPM Pekon Babakan Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Dari Pemerintahan Pusat yang Di Salurkan Pemerintahan Pekon Babakan



110 KPM Pekon  Babakan Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Dari Pemerintahan Pusat yang  Di Salurkan Pemerintahan Pekon Babakan


Tanggamus (Nusantaranews.Net) Lampung Pekon Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus membagikan beras yang berasal dari pemerintah pusat, dalam hal ini Badan Usaha Logistik (Bulog), diserahkan langsung dibalai pekon setempat jum.at (22/03/2024).

Turut Hadir dalam Acara tersebut Kepala pekon babakan sukman hadi beserta jajarannya.peserta penerima kpm

Pembagian beras tersebut dibagikan langsung oleh aparat Pekon Babakan beserta jajaran Aparatur yang Lainnya selaku Kepala pekon Sukman Hadi  didampingi Aparatur Pekon kepada 110 keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan program ketahanan pangan sebagai kesatuan dari bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat yang kurang mampu,dan demi meringan kan beban masyarakat.

Keterangan Supriyadi dengan adanya program bantuan beras ini diharapkan sangat membantu meringankan beban hidup masyarakat terutama kebutuhan pokok di bidang pangan, terlebih lagi sekarang di bulan Ramadhan musim paceklik karena masyarakat persawahan banyak yang gagal panen karena kekurangan air akibat musim kemarau akhir-akhir ini.

” beras yang diterima juga kualitas bagus dan bersih, jadi masyarakat juga senang dan antusias menerimanya dan terlihat antrian warga penerima bergiliran untuk menyambut beras yang kami bagikan “. Jelas Supryadi.

Selanjutnya Deden  juga menjelaskan bahwa Aparatur ditingkat pekon hanya mengajukan saja data-data KPM yang berhak menerima sesuai dengan kategori masyarakat terutama yang kurang mampu secara ekonomi, dan juga berharap ke depan bisa terus berlanjut supaya masyarakat bisa terus terbantu kesejahteraannya.


Lanjut Kakon Sukman hadi menjelaskan Bantuan Beras ini yg di luncurkan dari kabupaten Pusat,sangat Sekali bermanfaat bagi masyarakat,Apalagi dari menghadap bulan Ramadhan,Semoga pemerintah kabupaten,Pusat Selalu Sigap terhadap Masyarakat kecil Kebawah,.jelas kakon

Salah satu warga setempat penerima bantuan beras  Umi salama kepada media mengatakan sangat senang dan berterimakasih pada pemerintah karena dirinya telah mendapatkan bantuan, sangat membantu demi menyambung kebutuhan hidup keluarga, karena berbagi dengan kebutuhan anak -anak sekolah."terang Umi Salama.


Nusantaranews.Net (R.GUNTORO)

Post a Comment

Previous Post Next Post