Apel Pagi ASN Kab. Solok : Pelaksana Anggaran Agar Percepat Pelaksanaan DAK


Nusantaranews.net - Apel Pagi Pemerintah Kabupaten Solok, Senin, 19 Februari 2024 di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Dihadiri  Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala Bapelitbang sekaligus Pembina Apel Ir. Desmalia Ramadhanur, Kepala OPD, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.


Arahan Pembina Apel, saat  ini kita telah memasuki pertengahan Februari, untuk itu kepada pelaksana anggaran agar mempercepat pelaksanaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) karena pelaksanaannya telah terjadwal sehingga kita harapkan tidak ada kegiatan yang gagal terlaksana, jelasnya.


Nantinya kita juga akan hadir ke Bappenas bersama Bupati Solok guna mengusulkan DAK untuk tahun 2025, harapan kita nantinya semoga dapat memperoleh dana DAK lebih banyak lagi daripada tahun sebelumnya, imbuhnya.


Pada tahun ini juga akan dilaksanakan penyusunan RPJPD untuk 2021-2045 dan tengah berlangsung, untuk itu dapat diketahui bersama bahwa RPJPD ini dapat dijadikan pedoman dalam membuat RPJMD bagi Kepala Daerah yang akan maju  pada periode berikutnya, untuk itu kita harapkan kepada masing-masing OPD agar dapat memberikan kontribusi terhadap data-data yang dibutuhkan dalam penyusunan Dokumen RPJPD., tuturnya.


Saat ini kita telah memasuki tahapan untuk RKPJ Tahun 2025  untuk itu pada bulan ini akan dilaksanakan Musrenbang di tingkat Kecamatan untuk itu kepada OPD yang akan hadir di kecamatan diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman terkait rencana kerja OPD masing-masing, tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post