Pj Wako Payakumbuh Jasman Terima Kunjungan Mahasiswa IPB Bogor



Nusantaranews.net, Payakumbuh - Diterima langsung Pj Wali Kota Payakumbuh Drs. Jasman, MM diruang kerjanya, rombongan dari IPMM (Ikatan Pelajar Mahasiswa Minang) Bogor menggelar silaturahmi dengan orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh tersebut yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dasril dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah IV Syafrudin.


Diawal kedatangannya, rombongan yang terdiri dari Lusi Oktaviani (statistika dan sains data), Muhammad Jauhari (pertanian), dan Renhard Al Rasyid (teknik dan manajemen lingkungan) mengatakan jika mereka bermaksud untuk mengundang Pj Wali Kota Payakumbuh untuk dapat hadir sekaligus membuka kegiatan Canvassing IPB (Institut Pertanian Bogor) oleh IPMM Bogor di Kota Payakumbuh nantinya.


Selaku ketua pelaksana regional Payakumbuh, Renhard mengatakan jika Canvasing akan berlangsung pada tanggal 14 Januari 2024, dan bertempat di SMAN 2 Payakumbuh.


“Alhamdulilah, juga akan dihadiri Wakil Gubernur Audi Joinaldy pada kesempatan tersebut,” ucap Renhard kepada Pj Wali Kota Payakumbuh, Selasa (2/01/2024).


Ketua pelaksana tersebut mengaku jika kegiatan Canvassing yang akan digelar nanti merupakan kegiatan sosialisasi dan pengenalan kampus IPB secara langsung oleh mahasiswa mahasiswi melalui pembinaan dan pengarahan dari Alumni serta dibawah pengawasan dari pihak yang berwenang yaitu IPMM Bogor dengan Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB.


Dengan mengusung tema “Merajut Asa dan Mimpi di Kampus Pertanian Terbaik Bangsa”, Renhard menjelaskan jika Canvasing ini bertujuan untuk memberikan pandangan serta wawasan tentang IPB University dan sharing mengenai Jalur masuk IPB serta pengalaman menjadi mahasiswa IPB University.


“Siswa siswi ini nantinya bakal dapat memahami dengan jelas mengenai jalur masuk IPB University serta dapat membuka wawasan para peserta terhadap kampus IPB University sebagai kampus pertanian terbaik bangsa dengan menghadirkan para alumni yang sudah sukses di berbagai sektor bidang,” ungkapnya.


Tanpa menunggu, setelah mendengarkan maksud dan tujuan dari rombongan, Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman pada kesempatan tersebut menyampaikan jika dirinya akan hadir pada kesempatan tersebut.


“InshaaAllah saya akan hadir nantinya,” ujar Jasman di ruang kerjanya.


Wako Jasman juga berbagi pengalaman kepada Renhard dan kawan-kawan, dikatakan ketika ia masih baru lulus sekolah dulu juga pernah mendapat penghargaan dari IPB.


“Di 1987 yang lampau, saya sempat menjadi mahasiswa undangan dari IPB pada jurusan ternak perah. Akan tetapi, karna saya sudah terbiasa mandiri (bekerja) saat itu, maka saya lebih memilih bekerja,” ungkap Jasman.


Setelah memilih untuk bekerja daripada mengambil kesempatan menjadi mahasiswa undangan dari IPB tersebut, Jasman mengatakan jika dirinya setelah berselang waktu teringat kembali untuk melanjutkan pendidikan, dan setelah menolak (mahasiswa undangan IPB) itu ia akhirnya memilih untuk melanjutkan sekolah di sekolah pemerintahan.


Diakhir penyampaiannya, Jasman juga memberikan motivasi dan dukungan kepada Renhard dan kawan-kawan dalam menjalani perjalanan pendidikannya.


“Semoga apa yang ananda dan adik-adik niatkan dan rencanakan untuk melanjutkan pendidikan di IPB nanti dapat bermanfaat dan menjadi ladang amal ibadah bagi ananda semua,” tukas Jasman. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post