Jihad dan Khilafah, Solusi Mutlak Bebaskan Palestina

 

 

Di depan sekitar 46 peserta Ustadzah Sri Agustini S.Pd., menegaskan bahwa jihad dan Khilafah solusi mutlak bebaskan Palestina. “Jihad dan Khilafah adalah solusi mutlak yang bisa membebaskan Palestina dari cengkeraman Zionis Yahudi,” ungkapnya dalam Kajian Muslimah Bulanan: Ukhuwah Islamiyah di Bumi Para Anbiya, Ahad, (12/11/2023) di Cimanggis, Depok.

 

Lanjutnya, “Solusi jihad terkandung dalam surah al-Anfal ayat 72 yang berbunyi, ‘Dan jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan’.”

 

Ia pun meyakinkan kaum Muslim agar pasang badan untuk berjihad dengan membaca surah al-Anfal ayat 60. “Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu,” jelasnya sambil membacakan ayat tersebut.

 

Menurutnya, adapun tentang kewajiban menegakkan Khilafah, ada pada surah an-Nur ayat 55 yang artinya, “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal shalih bahwa Dia sungguh- sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa, mereka tetap menyembahku-Ku dengan tidak mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku, dan siapa saja yang kufur sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.”

 

“Sebagaimana yang dinukilkan Al-Imam al-Munawi (w. 1031 H), bahwa Al-Imam Abu Hamid al-Ghazali berkata, ‘Di dalam hadits ini terdapat petunjuk bahwa al-Imarah (Imarat al Mukminin) dan al-Khilafah merupakan salah satu seutama-utamanya ibadah jika keduanya ditegakkan dengan keadilan dan keikhlasan’,” terangnya.

 

Ia pun menyeru kepada para pemimpin negeri Muslim agar membela Palestina. “Wahai para pemimpin kaum Muslimin! Bela Palestina sekarang juga!; Wahai tentara negeri Muslim Palestina memanggilmu!.”

 

Tak hanya itu, ia pun mengajak semua peserta untuk ikut berjihad dengan hal sekecil yang bisa dilakukan, terutama dakwah mengajak umat untuk mewujudkan Islam kaffah dalam naungan khilafah min hajj nubuwwah, dan menegaskan hendaknya negara wajib mengirimkan tentaranya untuk membantu jihad ke Palestina.[]Ambarwati

 

Post a Comment

Previous Post Next Post