Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Saksikan Sertijab Camat Harau



Nusantaranews.net, Limapuluh KotaPasca pelantikan sejumlah pejabat yang bergulir di Pemkab Lima Puluh Kota beberapa waktu lalu, serah terima jabatan Camat mulai dilaksanakan di beberapa kecamatan yang mengalami mutasi, salah satunya Kecamatan Harau. Hari ini, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Setijab) Camat Harau dari Plt. Elvi Yandri kepada Jeki Mardonal di Aula Kantor Camat Harau, Jumat (3/11).


Tidak hanya Bupati, Sertijab Camat Harau tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Lima Puluh Kota Marsanova Andesra, Asisten I Herman Azmar, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, unsur Forkopimca, tokoh masyarakat, dan seluruh wali nagari se Kecamatan Harau.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Harau merupakan etalase dan bagian integral dari Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota yang merupakan satu-satunya kecamatan yang multi etnis. Diharapkan, Jeki Mardonal mampu memimpin perangkat kecamatan serta membimbing Nagari agar terciptanya komunikasi yang efektif.

“Selain itu, kedudukan Camat dinilai strategis karena mendapatkan pelimpahan sebagian kewenangan Bupati untuk menyelenggarakan urusan otonomi daerah. Camat harus mewujudkan manajemen dan gagasan inovasi pelayanan publik yang berkualitas, efektif, dan efisien di wilayahnya,” sambung Bupati.

Bupati Safaruddin pada bagian lain mengatakan, Camat harus membangun sinergisitas dan integritas untuk mewujudkan Kecamatan Harau yang lebih maju dengan memaksimalkan segala potensi yang ada sebagai penggerak untuk memajukan wilayah yang ia pimpin.

“Tidak hanya itu, dengan target angka stunting 14% pada tahun 2024, besar harapan saya, Camat berkontribusi aktif untuk menurunkan angka tersebut dengan mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan pernikahan dini, memaksimalkan pola asuh, mengenang peran kader bina keluarga balita,” ungkap Bupati Safaruddin. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, PKK melalui 10 program pokoknya merupakan mitra strategis pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Sesuai dengan Visi dan Misi PKK yaitu terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam menyediakan SDM berkualitas melalui ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar, kami berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Harau yang baru dapat menjalankan program-program prioritas PKK Kabupaten Lima Puluh Kota dengan baik serta meningkatkan prestasi di berbagai bidang lomba yang diikuti oleh TP-PKK Harau,” tandas Nevi Safaruddin.

Selain itu, Nevi meminta kepada TP PKK Harau agar mempersiapkan kadernya dalam penilaian dasawisma tingkat provinsi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post