SMPN 3 Batulicin Nobar Film G30S/PKI



Tanah Bumbu, nusantaranews.net- SMP Negeri 3 Batulicin menyelenggarakan acara nonton bareng dalam rangka memperingati  peristiwa G30S/PKI, pada Senin (2/10/2023). 


Acara yang diikuti oleh 135 siswa, 11 guru, kepala sekolah dan  pengawas ini bertempat di mini studio Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu. 


Kepala SMPN 3 Batulicin Halimatus Sadiah, mengatakan acara ini bertujuan untuk mendekatkan sejarah pada peserta didik. 


"Acara nonton bareng film G30S/PKI serta kuis seputaran film tersebut diikuti dengan antusias oleh semua siswa" tuturnya kepada Nusantaranews.news (Senin, 2/10/2023) 



 Ia menambahkan acara nonton bareng ini terselenggara berkat kebersamaan semua stakeholder dalam pendidikan. 


"Acara ini didukung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kab Tanah Bumbu Yulia Rahmadani,  dan dihadiri komite dan pengawas SMP Hj. Yuniarti, " imbuhnya. 


Sementara itu koordinator kesiswaan Andi Kurniawan selaku Ketua pelaksana nonton bareng mengungkapkan bahwa acara nonton bareng film G30S/PKI serta kuis seputaran film tersebut  diikuti oleh peserta didik dengan penuh antusias. 


Ia berharap melalui kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kecintaan peserta didik terhadap tanah air. 


"Harapan saya melalui kegiatan seperti ini, peserta didik bisa lebih mencintai tanah air, menjunjung tinggi dasar negara, dan mengamalkan pancasila." pungkasnya [Srie]



Post a Comment

Previous Post Next Post