Meriahkan HUT Ke-78 TNI, Koarmada II Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

.

Surabaya, nusantaranews.net - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, Koarmada II menggelar pertunjukan wayang kulit yang dihadiri langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Peni Yayan Sofiyan, bertempat di Jl.  Hang Tuah Koarmada II, Surabaya. Jumat (06/10).


Pagelaran wayang kulit kali ini menceritakan lakon Bimo Kidro. Dikisahkan sebagai seorang satria pandowo yang sedang bertugas, untuk menjaga Negara dan membangun Negara, dan dibawakan oleh Ki Bambang Tri Bawono sebagai Dalang yang diiringi tujuh orang sinden.


Pagelaran wayang kulit ini juga dilaksanakan secara virtual serentak di 78 wilayah se-Indonesia, dan terpusat di Plaza Mabes TNI yang dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Pagelaran wayang kulit yang digelar ini merupakan bentuk kecintaan Panglima TNI, untuk terus melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia.

"Semoga acara pagelaran wayang kulit di malam hari ini dapat memberikan hiburan dan bisa juga menyatukan antara TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat di Indonesia, serta sebagai wujud kebersamaan TNI bersama rakyat," ungkap Panglima TNI.


Post a Comment

Previous Post Next Post