> Latihan On Job Training Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XLIII TA. 2023 Resmi Ditutup - NusantaraNews

Latest News

Latihan On Job Training Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XLIII TA. 2023 Resmi Ditutup

.


Sorong, nusantaranews.net - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto memimpin Upacara Penutupan On Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja Koarmada III Angkatan XLIII TA. 2023 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Mas Mardi Mako Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, adapun OJT yang  yang digelar Koarmada III tersebut diikuti oleh 206 Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Satdik 3 Sorong Angkatan XLIII TA. 2023, yang terdiri dari 106 Bintara dan 100 Tamtama yang nantinya akan ditempatkan di jajaran Koarmada III. Kamis (19/10/23).


Acara penutupan OJT ini, merupakan simbolisasi formal yang menandai telah selesainya rangkaian pelaksanaan    kegiatan OJT , sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terlaksananya seluruh kegiatan OJT sesuai dengan yang telah direncanakan, ungkap Pangkoarmada III dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III.


Selanjutnya Pangkoarmada III menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima, selama melaksanakan latihan seluruh peserta OJT dapat mengikuti seluruh kegiatan klasikal, praktek di KRI maupun  praktek kerja di Satker sesuai bidang penugasan, untuk itu diucapkan terima kasih kepada para instruktur, pelatih, maupun pendamping yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, perhatian serta semangat yang tinggi. 


Pangkoarmada III berkeyakinan setelah latihan OJT Ini, seluruh Bintara dan Tamtama Remaja yang akan bertugas sebagai pengawak KRI ataupun Pendirat dijajaran Koarmada III telah memiliki gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara utuh beserta dinamikanya, sehingga dapat meningkatkan semangat dan mental kejuangan, serta sikap pantang menyerah yang pada akhirnya diharapkan akan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas yang sebenarnya

" Jadilah prajurit profesional yang tanggap, militan, dan pantang mengeluh sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh Koarmada III dan Pemimpin TNI Angkatan Laut," tegas Pangkoarmada III.


Hadir dalam kegiatan penutupan Upacara On Job Training  tersebut, yaitu para Pejabat Utama, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III. (Koarmada III)

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.