Jabatan Komandan KRI SPR-628 Diserahterimakan

.


Kendari, nusantaranews.net - Dansatkat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla. memimpin serah terima jabatan Komandan KRI Sampari-628 dari Letkol Laut (P) Bekti Sutiarso, M.Tr.Opsla., kepada Letkol Laut (P) Fajar Yuswantoro, M.Tr.Opsla., dalam upacara militer yang dilaksanakan di Geladak Haluan KRI SPR-628 di Kendari, di mana merupakan salah satu sektor patroli KRI SPR-628. (27/10/2023).


Dalam upacara militer tersebut, turut dihadiri oleh Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E., M.Tr.Opsla. beserta perwira staf Lanal Kendari, Komandan KRI BDK-623, dan Komandan KRI TOK-629. Hal ini merupakan hal yang istimewa karena upacara militer tersebut dilaksanakan di daerah operasi.


Proses serah terima jabatan berlangsung secara khidmat diawali dengan pengambilan sumpah pejabat baru, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan.


Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Laut (P) Didik memberikan ucapan selamat kepada Letkol Laut (P) Fajar yang telah resmi memegang jabatan Komandan KRI SPR-628. Sementara untuk Letkol Laut (P) Bekti, juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas terhadap Satkat Koarmada II, dan TNI AL selama sepuluh bulan menjabat sebagai Komandan KRI SPR.


"Baru saja kita saksikan upacara serah terima jabatan Komandan KRI SPR dari Letkol Bekti kepada Letkol Fajar. Selaku Dansatkat Koarmada II, saya ucapkan selamat kepada Letkol Laut (P) Fajar Yuswantoro, dan kepada Letkol Laut (P) Bekti Sutiarso saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan kerjasama yang selama ini sudah memberikan kinerja yang terbaik khususnya untuk Satkat Koarmada II,  saya mengucapkan selamat melanjutkan tugas di tempat kedinasan yang baru", ucapnya.


Pengangkatan Letkol Laut (P) Fajar Yuswantoro sebagai Komandan KRI SPR-628 berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kepkasal) Nomor Kep/2444/IX/2023 tanggal 22 September 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Post a Comment

Previous Post Next Post