Festival Tunas Bahasa Ibu, SMPN 3 Batulicin Lolos Grand Final Bekisah Bahasa Banjar

 


Nusantaranews.net, TanahBumbu-Muhammad Riandi, siswa SMPN 3 Batulicin lolos grand final Bekisah Bahasa Banjar dan Anisa Rania membuat kisah handap (membuat cerita pendek)meraih juara 3 se kab Tanah Bumbu dalam acara Festival Tunas Bahasa Ibu yang diselenggarakan pada 25 Oktober 2023 silam. 


Halimatus Sadiah, Kepala SMPN 3 Batulicin mengatakan, SMPN 3 Batulicin mengikuti empat genre dari lima genre yang dilombakan.


"Alhamdulillah lomba bakisah yang diwakili ananda Muhammad Riandi memperoleh juara 1 dan lanjut ke provinsi membawa nama baik Tanah Bumbu, " tuturnya kepada Nusantaranews.net, Ahad (28/10). 



Ia menjelaskan kolaborasi antara siswa dan dewan guru akhirnya membuahkan hasil yang manis. 


"Saya sebagai kepala sekolah menginstruksikan semua wali kelas, agar mendata anak yang berminat mengikuti lomba. Alhamdulillah anak-anak mau jadi tinggal mengarahkan saja.  Karena ada empat genre yang diikuti, jadi anak-anak dibimbing oleh empat orang guru yaitu Ibu Suci, Ibu Husna, Ibu Mimi dan Pak Kanna, " jelasnya


Diah sapaan akrabnya menyampaikan harapan agar siswanya bisa tampil maksimal. 

"Semoga anak kami Muhammad Riandi dapat tampil maksimal dan bisa membawa nama baik Tanah Bumbu. Setidaknya ini pengalaman bagi anak-anak, tentunya saya juga dewan guru akan memberikan doa dan support penuh untuk kemajuan SMPN 3 Batulicin, " pungkasnya. [Srie]

Post a Comment

Previous Post Next Post