Kedatangan Satgas Latma MTA Philindo Disambut Hangat di Filipina

.


Filipina, nusantaranews.net - Setelah tiga hari berlayar, kedatangan KRI Sampari-628 dan KRI Hiu-634 dalam Satgas Latma MTA Philindo Tahun 2023 disambut dan dikawal oleh unsur Philippines Navy yaitu BRP Tinangag (PG903) beserta Sea Riders dari NAVSOU, hingga sandar di Dermaga Captain Veloso Pier-Naval Base Rafael Ramos-Cebu- Filipina, Minggu (24/9).


Setelah turun dari KRI, Dansatgas Latma MTA Philindo Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr. Hanla.,  beserta Komandan KRI Sampari-628 Letkol Laut (P) Bekti Setiarso M.Tr. Opsla., dan Komandan KRI Hiu-634 Mayor Laut (P) Agung Susetio, B.Eng., M.Eng., disambut baik oleh pihak Angkatan Laut Filipina Navy Captain Raul A Regis (PN) Deputy CDR NFC and CDR NTF50 dan Athan Manila Kolonel Laut (T) Bambang Wijanarko.


.


Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Latma MTA Philindo mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat datang dan sambutan baik yang telah diberikan dari pihak Philippines Navy maupun Athan Manila.

"Saya selaku Dansatgas Latma MTA Philindo berterimakasih dan berharap dengan latihan ini dapat memperkuat kerja sama serta pertahanan Laut antar kedua negara kita" Ungkap Dansatgas.


Hal ini merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., kepada seluruh prajurit Koarmada II yang sedang melaksanakan tugas dengan tentara dari negara lain agar menjalin hubungan dan kerja sama yang baik untuk meningkatkan kekuatan pengamanan laut baik di Indonesia maupun negara lain. (Koarmada II)



Post a Comment

Previous Post Next Post