Jalin Kerja Sama Dengan Royal Australian Navy, Komandan KRI Alugoro-405 Hadiri SAER SMEE


.


Surabaya, nusantaranews.net - Komandan KRI Alugoro-405 Letkol Laut (P) Topan Agung Yuwono, M.M.D.S., sebagai perwakilan Koarmada II mengikuti Submarine Abandoned Escape and Rescue (SAER) Subject Matter Expert Exchange (SMEE) yang dipimpin oleh Komandan Koopkasel Koarmada RI Laksma TNI Indra Agus Wijaya, S.H., bertempat di Hotel Bumi Surabaya. Jumat (15/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI AL bersama Royal Australian Navy ini, dilaksanakan selama lima hari dimulai dari tanggal 11 s.d. 15 September 2023. 

Selain kegiatan SMEE yang dilaksanakan di Hotel Bumi Surabaya, juga dilaksanakan kunjungan dari Delegasi Royal Australian Navy, yang diwakili oleh Deputy Submarine Escape and Rescue Manager LCDR Derek John Robinson, diantaranya kunjungan ke Monumen KRI Nanggala-402, dan Pasopati, serta mengunjungi fasilitas hyperbaric chamber di Lakesla RSPAL dr. Ramelan.

Dalam sambutannya, Dankoopkasel menyampaikan bahwa SAER SMEE bertujuan untuk saling meningkatkan pengetahuan dan kemampuan angkatan laut dari kedua negara, tentang kemampuan penyelamatan kapal selam dan kemungkinan untuk melaksanakan latihan bersama di bidang pertahanan dan kemaritiman. 

"Untuk lebih jauh lagi, kegiatan ini akan memberikan pemahaman yang baik bagi kedua negara apabila di masa mendatang terjadi kedaruratan kapal selam, sehingga kedua negara dapat bekerja sama dengan lebih baik dan responsif," ujarnya.



Post a Comment

Previous Post Next Post