Dies Natalis Ke-10 SMA Negeri 1 Karang Bintang: Pendidikan Bermutu untuk Membangun Peradaban Baru

 


Nusantaranews.net, Tanah Bumbu-SMA Negeri 1 Karang Bintang genap berusia 10 tahun pada 13 September 2023. Ahmad Guswandi selalu ketua panitia dies natalis mengatakan, perhelatan dies natalis kali ini mengambil tema "Pendidikan Bermutu  untuk Membangun  Peradaban Baru".


" Satu dekade  sekolah membersamai masyarakat dalam mendidik anak bangsa membangun peradaban baru. Oleh karena itu dalam dies natalis yang ke-10 ini kami mengambil tema “Pendidikan Bermutu  untuk Membangun  Peradaban Baru". tuturnya kepada Nusantaranews.net, Rabu, (13/1/9/2023).


Ia menambahkan, perhelatan dies natalis ini merupakan wujud rasa syukur  atas  kesempatan dan kepercayaan yang  diterima. 


"Kami menyadari banyak hal yang belum bisa kami tunaikan dalam memenuhi harapan dan keinginan semua pihak, namun kami punya harapan, ruh dan semangat dies natalis sekolah ke-10 ini akan menjadi awal untuk mewujudkan harapan dan keinginan tersebut," imbuhnya. 


Andi sapaan akrabnya menjelaskan bahwa perhelatan dies natalis yang ke-10 ini dimeriahkan dengan berbagai macam lomba. 


"Dalam dies natalis kali ini, kami mengadakan kegiatan antara lain; turnamen volly tingkat SMP se kecamatan Karang Bintang dan Mantewe. Lomba antar siswa yang terdiri dari lomba permainan tradisional seperti bahagaan (gobak sodor), ginting, egrang, festival adu layang-layang merah putih dan layang-layang hias, lomba vokal duet, lomba poster, lomba film pendek, lomba futsal dan lomba volly, " jelasnya. 



Ia berharap rangkaian kegiatan selama dies natalis bisa memberikan kontribusi bagi semua kalangan. 


"Kami berharap, rangkaian kegiatan dalam rangka dies natalis  ke-10 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi yang nyata bagi civitas akademika sekolah pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya". pungkasnya [Srie]


 



 


Post a Comment

Previous Post Next Post