> Aksi Geng Motor Meresahkan - NusantaraNews

Latest News

Aksi Geng Motor Meresahkan

 



Oleh Entin Hayatin 

Ibu Rumah Tangga dan Aktivis Muslimah


Kenakalan remaja saat ini sangat memprihatinkan baik di kota maupun di desa. Baru-baru ini terjadi pemukulan kepada pengendara lain dengan tongkat bisbol. Kejadian tersebut dilakukan oleh geng motor yang berulah di Rancaekek Kabupaten Bandung pada hari Sabtu (9/9/2023) dan mirisnya ternyata para pelaku masih di bawah umur. Aksi Mereka pun terekam kamera CCTV sehingga videonya viral di media sosial. Jajaran Polresta Bandung telah menangkap 9 terduga pelaku, dari 9 tersangka hanya satu orang yang berusia 18 tahun, yakni Mr hanya dia yang ditampilkan dalam konferensi pers di dekat markas geng tersebut Selasa (12/9/2023). Dan akhirnya berkat kesigapan Polisi sehingga 9 anggota geng motor yang berulah di Rancaekek diamankan oleh Polisi. Geng motor ini bermarkas di rumah ketua geng yang masih berusia 16 tahun Ia melakukan pemukulan. markas itu terletak di kampung Solokan Jeruk Kabupaten Bandung.


Banyak faktor yang mengakibatkan berbagai macam kenakalan remaja khususnya geng motor. Di sistem kapitalis sekuler ini melahirkan kebebasan, khususnya untuk para remaja, faktor yang menyebabkan kebebasan ini adalah yang pertama tidak adanya rasa takut kepada Allah dalam dirinya sehingga bebas melakukan apa yang diinginkannya, dan yang kedua kurangnya perhatian dan kasih sayang dari orang tua sehingga anak-anak mencari kepuasan dan kebebasan di luar, dan yang ketiga tidak adanya kontrol dari masyarakat dan negara sehingga mereka melakukannya sesuka hati dan tidak ada rasa malu ataupun takut karena tidak ada sanksi berat yang membuat para pelaku jera sehingga kejadian seperti itu selalu berulang dan tidak ada solusi.


Islam adalah agama yang sempurna yang diturunkan oleh Allah Sang Maha Sempurna, Islam mengatur dari berbagai aspek kehidupan termasuk kenakalan remaja. Islam mengenalkan kita pada Sang Pencipta dan Islam pun memberikan segenap peraturan dalam kehidupan maka ketika manusia akan melakukan suatu perbuatan harus atas dasar Islam atau keimanan, karena dalam Islam itu tidak ada kebebasan dan semua perbuatan akan diminta pertanggungjawaban, jangankan menganiaya orang lain menyakiti diri sendiri aja Islam mengharamkan. Oleh karena itu Islam memberikan pendidikan pada anak-anak atau generasi untuk menguatkan akidahnya dan untuk selalu menerapkan hukum syarak.


Dari akidah Islam yang kuat akan melahirkan generasi-generasi yang tangguh dan cemerlang dan teguh pada prinsip yang dipegangnya. Ketika Islam yang diterapkan dalam kehidupan maka akan melahirkan individu-individu yang bertakwa, masyarakat yang bertakwa, dan negara yang bertakwa maka akan mendorong masyarakat atau generasinya menjadi orang-orang yang bertakwa.


Wallahualam bissawab

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.