Mempererat Silaturahmi Internasional, FDIK UIN IB Padang Terima Kunjungan USIM Malaysia


Nusantaranews.net - Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang kedatangan tamu dari negara tetangga Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) pada Kamis (24/8/2023).

Kunjungan itu dalam rangka mempererat silaturahmi Internasional antara kedua universitas. Dekan FDIK Wakidul Kohar mengatakan pertemuan itu akan menghasilkan berbagai kerja sama antara kedua universitas, khususnya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.


Kunjungan konferensi internasional USIM ke Fakultas Dakwah nanti akan kita lanjutkan dengan program kunjungan mengajar guru besar ataupun dosen," kata Dekan FDIK yang akrab disapa Wako, Kamis (24/8/2023).


Selain kunjungan mengajar dosen, kerja sama lainnya adalah dalam bentuk riset. UIN IB Padang dan USIM akan melakukan kolaborasi penelitian sesuai kajian masing-masing dosen maupun mahasiswa.


Kita juga akan kerja sama kolaborasi penelitian," tambah Wako. Sementara itu, salah satu Ketua Prodi Fakultas Dakwah dan Manajamen USIM, Mohd Faridh Hafez bin Mhd Omar mengaku terkesan atas penyambutan dari FDIK.


Ia merasa senang bersilaturahmi dengan FDIK UIN IB Padang yang notabene kampus Islam.


Sambutan dari FDIK sangat mengesankan bagi kami dan tak akan terlupakan," ungkap Faridh. Dalam kunjungan itu, USIM membawa 16 orang mahasiswa dan satu orang dosen. Sebelum berkunjung ke FDIK, mereka juga telah menjelajahi beberapa daerah di Sumatera Barat dalam rangka safari nusantara.

Post a Comment

Previous Post Next Post