> Karya Bakti Satgas Yonif 310/KK di Distrik Okbibab Bersama Anggota DPRD Kab. Pegunungan Bintang Papua - NusantaraNews

Latest News

Karya Bakti Satgas Yonif 310/KK di Distrik Okbibab Bersama Anggota DPRD Kab. Pegunungan Bintang Papua

.


Pengunungan Bintang, nusantaranews.net ~ Karya bakti merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat atau lingkungan sekitar. Salah satu bentuk karya bakti yang dilakukan adalah Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK di Distrik Okbibab, yang melibatkan delapan kampung dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-78. 


Distrik Okbibab sendiri adalah sebuah Distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang, salah satu daerah pedalaman yang terletak di Papua, Indonesia. Namun semangat untuk menyambut peringatan kemerdekaan tetap ada di hati masyarakat setempat. Yonif 310/KK yang tergabung dalam Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK memiliki niatan untuk membantu masyarakat dan menguatkan rasa kebangsaan dengan melibatkan delapan kampung dalam kegiatan karya bakti. Demikian disampaikann Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di Makotis, Rabu (9/8/2023).


Distrik Okbibab terdiri dari 8 Kampung diantaranya Kampung Abmisibil, Manunggal, Okaplo, Okbifisil, Atlobol, Iriding, Oktanglap dan Kampung Oksemar. Ibu kota Distrik terletak di kampung Abmisibil yang jaraknya 30 Km dari Ibu Kota Kabupaten di Oksibil, dari 8 kampung di Distrik ini, Kampung Okaplo yang terluas wilayahnya merupakan kampung terjauh dari Ibu Kota Distrik. 

"Di Distrik Okbibab memiliki 8 Sekolah Dasar, 1 Sekolah Menengah Pertama, dan Distrik ini menjadi salah satu dari dua Distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang yang memiliki Sekolah Menengah Atas yaitu SMA Okbibab, sementara hanya memiliki 1 Puskesmas sebagaimana Distrik-Distrik yang ada di Pegunungan Bintang," pungkas Dansatgas.


Karya bakti yang dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus memperkenalkan Satgas ini karena baru dalam bertugas di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang khususnya di Distrik Okbibab. Mewakili Dansatgas, Danpos Letda Inf Falty Suangro Sagala. 


Pelaksanaan karya bakti ini di ikuti warga beserta aparat pemerintah dan keamanan setempat berjumlah 100 orang yang di wakilkan dari 8 kampung yang berada di wilayah Distrik Okbibab Kab. Pegunungan Bintang. 


Adapun yang 8 kampung di Distrik Okbibab diantaranya Timotius (Sekretaris Distrik Okbibab), Feri Uropmabin (Kepala Kampung Abmisibil, Alfonus Uropmabin (Kepala Kampung Manunggal), Yosem Apintamon (Kepala Kampung Okaplo, Markus Sitokdana (Kepala Kampung Okbifisil), Belasius Singpanki (Kepala Kampung Atlbol), Ambrosius Nalsa (Kepala Kampung Iriding), Dilimus Ningdana (Kepala Kampung Oktanglap, Erwin Kalaka (Kepala Kampung Oksemar).


Danpos Letda Inf Falty Suangro Sagala juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK akan berkelanjutkan khusus di Distrik Okbibab beserta 8 kampung di Distrik ini. Terutama kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan, perbaikan dan pemeliharaan gedung sekolah, pelayanan Posyandu dan peningkatan gizi balita, ibu hamil dan menyusui, perbaikan dan pemeliharaan tempat ibadah, serta peningkatan ekonomi warga Distrik dan kampung. 


Satgas Yonif 310/KK meminta dukungan dari para Pemangku Adat, Kepala Kampung, dan para warganya untuk membantu menjaga keamanan dan kestabilan khususnya di Distrik Okbibab beserta 8 kampung. 

"Satgas Yonif 310/KK pun mengajak warga agar ikut menyemarakkan HUT RI ke-78 dengan memasang bendera merah putih di setiap rumah-rumah warga yang sudah di bagikan sebelumnya," ucap Danpos.


Turut hadir dalam pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan dengan masyarakat Distrik Okbibab mendapatkan apresiasi positif oleh Bapak Yohanes selaku anggota DPRD Komisi C. 

"Baru kali ini selama adanya anggota Satgas di daerah kami (Distrik Okbibab), baru datang di daerah kami, turun langsung ikut membantu masyarakat kami untuk mengikuti karya bakti”, ungkapnya.  (Yonif 310/KK.)

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.