Duduki Klasemen 4 di Porprov XVI Jateng 2023, Bonus Atlet Berprestasi Telah Dipersiapkan

.

Pati, nusantaranews.net - Duduki klasemen 4 pada Porprov XVI Jawa Tengah 2023, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro berikan apresiasi kepada seluruh atlet. Bonus atlet pun sudah dipersiapkan usai gelaran Porprov Jateng.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Henggar Budi Anggoro usai pimpin upacara pemberangkatan peserta Raimuna Nasional XII Kontingen Kwarcab Pati di Pendapa Pati, Jumat (11/8) pagi.


Henggar mengaku sangat bangga, karena pada saat ini kontingen Kabupaten Pati berada di posisi 4. Menurutnya ini merupakan prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh para atlet juga turut mengharumkan nama Kabupaten Pati. 

"Terima kasih teman-teman, jadi kita patut berbangga. Posisi tadi malam Pati masuk urutan ke 4 ya. Ada 46 medali emas yang kita peroleh. Teman-teman atlet semangat. Terima kasih kepada para atlet, sudah membawa baik nama Kabupaten Pati mudah-mudahan ke depan kalian lebih berprestasi lagi," ungkap Henggar.


Terkait bonus untuk atlet berprestasi yang telah dijanjikan sebelumnya, Pj Bupati Pati mengatakan bahwa bonus tersebut telah dianggarkan.

"Bonus, itu sudah pasti ada, bonus sudah kita sampaikan pada waktu pelepasan atlet. Medali emas 50 juta, itu yang perorangan. Kalau yang medali emas beregu itu beda lagi," katanya.


Ia menambahkan, jika sebagian sudah dianggarkan ke Koni dan sebagian lagi akan dicairkan setelah selesai kegiatan ini yang kemudian akan ditambahkan di anggaran perubahan atau anggaran 2024 nanti.

"InsyaAllah reward untuk atlet yang mendapatkan prestasi ini kayaknya kok sangat baik, mungkin bisa dibandingkan dengan kabupaten kota yang lain saya kira Pati tidak ketinggalan," imbuhnya. 


Anggaran bonus atlet, menurut Henggar tak hanya berasal dari APBD 2023, melainkan ditambahkan pada anggaran perubahan atau anggaran 2024.

Saat memantau secara langsung pertandingan beberapa cabang olahraga, Pj Bupati mengaku bahwa semua peserta menjadi lawan berat kontingen asal Pati. Mengingat, rata-rata para peserta telah berlatih begitu keras untuk mendapatkan prestasi terbaiknya pada Porprov XVI Jateng ini.

"Karena rata-rata mungkin ya setiap daerah ini persiapannya sangat bagus, dan ada beberapa daerah yang atletnya memang sangat potensial. Kemarin juga saya sempat menyaksikan langsung pada cabor atletik, dayung dan tinju. Semua menjadi lawan berat," pungkasnya. (po5/AP)


Post a Comment

Previous Post Next Post