Dinsos Sumbar Salurkan Bantuan dan Siapkan Dapur Umum bagi Warga Air Bangus di Masjid Raya Sumbar


Dinsos Sumbar Salurkan Bantuan dan Siapkan Dapur Umum bagi Warga Air Bangis di Masjid Raya Sumbar. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menyalurkan bantuan sosial bagi warga Air Bangis, Kab. Pasaman Barat, yang masih bertahan di Masjid Raya Sumatera Barat usai gelaran aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (01/08/2023). Selain itu, Pemprov melalui Dinas Sosial (Dinsos) tengah mempersiapkan pengoperasian Dapur Umum (DU) untuk melayani konsumsi warga yang berunjuk rasa.

Kepala Dinsos Sumbar, Arry Yuswandi, S.KM, M,KM menyebutkan, penyerahan bantuan logistik dilakukan berdasarkan arahan dari Gubernur Sumbar. Bantuan sendiri terdiri dari paket sandang, paket kebutuhan lansia, paket kebutuhan anak, selimut, serta paket makanan siap saji.

"Kita sudah serahkan langsung bantuan untuk masyarakat yang berunjuk rasa, dan saat ini masih bertahan di Masjid Raya Sumatera Barat. Penyaluran bantuan pertama ini bernilai total Rp13 juta lebih," ucap Kadinsos Arry Yuswandi.

Selain itu, sambungnya, Dinsos Sumbar juga segera mempersiapkan operasional dapur umum untuk melayani konsumsi warga yang berunjuk rasa. Pengoperasian direncanakan sudah bisa dimulai pada Rabu (02/08/2023). "Terkait kebutuhan lainnya, kita lihat situasi di lapangan nantinya," ucap Kadinsos menutup. 

Post a Comment

Previous Post Next Post