Di Jerman KRI Bima Suci Jadi Tamu Kehormatan HANSE SAIL 2023

.

Rostock Jerman, nusantaranews.net - Setelah menempuh pelayaran selama empat hari dari Arendal, Norwegia KRI Bimasuci dalam Satgas Kartika Jala Krida (KJK)  tahun 2023 tiba di Warnow Kanal Warnemunde, Rostock, Jerman. Kamis (10/08). 


Dibawah komando Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis selaku Dansatgas KJK, Kedatangan KRI Bimasuci tersebut dalam rangka sebagai tamu kehormatan pada event kapal layar bergengsi Internasional yakni Hanse Sail Rostock.


Dari jauh hari sebelum kedatangan KRI Bima Suci, Panitia Hense Sail 2023 melalui KBRI Jerman menyampaikan Satuan Tugas Kartika Jala Krida 2023 diminta untuk menampilkan beraneka ragam kesenian maupun kehebohan marching band Genderang Suling Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70 sebagai bagian dari rangkaian utama pembukaan Hanse Sail 2023 oleh Minister President Mecklenburg-Vorpommern Manuela Schwesig.


Hanse Sail Rostock adalah acara maritim terbesar di pesisir Mecklenburg Vorpommern dan di kota ini menampilkan dengan bangga sebagai pelabuhan Baltik yang semarak serta pusat budaya dan ekonomi di Timur Laut Jerman. Dengan acara maritim yang damai ini, kota Hanseatic  berkontribusi pada kohesi masyarakat di Balticshores dan pelestarian kapal layar tradisional sebagai bagian dari warisan budaya Eropa. (Koarmada)


Post a Comment

Previous Post Next Post